Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Reza Rekayasa, Pembalap ETCC 3000 Novice : Pertama Kali Balap Di Bawah Guyuran Hujan Lebat

Reza Rekasa dengan mobil balap BMW E36 Tahun 1997

Pengalaman pertamanya ini membuatnya menambah pengalaman untuk seri-seri berikutnya

Sentul, Autos.id  –  Dalam balapan ETCC yang berlangsung di Sirkuit Sentul akhir pekan lalu, hujan lebat mengguyur lintasan hingga menimbulkan genangan. Hal ini yang dialami para pembalap. Salah satunya adalah Reza Rekayasa yang turun di Kelas ETCC 3000 Novice seri kelima, mengaku baru pertama kali balapan dibawah guyuran hujan lebat.

Bahkan Reza sempat melintir saa balapan di track, namun akhirnya Reza mampu menyelesaikan lomba hingga garis finish.

Sang ayah (bertopi di depan) menyerahkan trophy langsung kepada anaknya, Reza Rekayasa

Karyawan Swasta ini mengaku kurang focus saat balapan dengan lintasan basah, hingga akhirnya mobilnya sempat melintir. Untung saja Reza dapat menyelesaikan balapan hingga mampu meraih podium kelima. “Saya kehilangan waktu banyak dan tertinggal jauh dari pembalap yang di depan, tapi syukur Alhamdulillah saya bisa menyentuh garis finish,” imbuhnya.

Reza yang baru turun di ETCC 3000 sejak seri ketiga musim 2022 mengaku banyak menimba ilmu dari para pembalap yang telah tampil di ETCC sebelumnya. Karena itu dirinya banyak berlatih kemampuan di lintasan balap. Agar bisa menghadapi atau terbiasa dengan situasi yang ada di track.

Sebelum turun di ETCC 3000 Novice, Reza juga sudah turun di kelas lainnya di ISSOM 2022. Namun karena persaingannya yang terlihat ketat, terlebih lagi menunggani mobil-mobil eropa, membuatnya tertantang untuk ambil bagian. Dan juga Reza secara jujur mengakui, tampil di balapan ETCC, dirinya bisa belajar banyak, seperti belajar balap, belajar mental dan juga belajar sabar.

Reza Rekayasa (kanan) meraih podium kelima

“Apalagi kita balapan disatukan dengan kelas yang lebih tinggi, sudah pasti adrenaline semakin terpacu. Begitu juga dengan Kelas Novice ETCC 3000, pembalap lainnya tidak bisa diremehkan, mobil-mobil mereka luar biasa kencengnya, membuat persaingan semakin ketat untuk menjadi yang terbaik,” tukas Reza yang menunggangi mobil BMW E36 lansiran tahun 1997 tersebut.

Ayah seorang putri ini juga berharap, ke depannya ETCC terus berjalan dengan jumlah pembalap yang lebih banyak lagi. Agar persaingan di lintasan Sentul akan semakin ramai dan ketat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 27 Maret, 2022 Dalam ETCC 3000 Novice 2022 ini, Ekadana bertekad untuk selalu finish dalam setiap serinya Sentul, Autos.id  –  Sempat...

Balap

Last updated on 19 Maret, 2022 Penampilan perdananya di lintasan balap ETCC 3000 Novice, ada rasa gugup yang masih tertanam dalam dirinya Sentul, Autos.id ...