Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Preview F1 GP Prancis : Sinyal Kebangkitan Ferrari?

Preview F1 GP Prancis Akhir Pekan Ini: Sinyal Kebangkitan Ferrari?

Balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Richard akhir pekan ini merupakan balapan kedua terakhir sebelum libur pertengahan musim selama kurang lebih sebulan.

Autos.id – Setelah libur selama kurang lebih sepekan, ajang balap mobil bergengsi di dunua, Formula 1 kembali hadir akhir pekan ini. Sirkuit Paul Richard di dekat kota Marseille, Prancis akan menjadi venue seri ke 12 dari 22 ronde balapan musim ini. Dalam tajuk GP Prancis ini, fokus utama masih tertuju pada persaingan 2 tim penantang gelar musim ini, Red Bull dan Ferrari.

Selain menghadirkan persaingan antara Red Bull dan Ferrari, persaingan di papan tengah juga tidak kalah sengitnya dan menarik untuk diikuti.

Preview F1 GP Prancis Akhir Pekan Ini: Sinyal Kebangkitan Ferrari?

Sinyal Kebangkitan Ferrari?

Dalam 2 balapan terakhir di GP Inggris dan Austria, tim kuda Jingkrak memang berhasil meraih 2 kemenangan. Dimulai dari kemenangan perdana Carlos Sainz di GP Inggris serta kemenangan ketiga Charles Leclerc dimusim ini saat gelaran GP Austria membuat adanya sinyal kebangkitan tim Maranello tersebut.

Namun meskipun begitu, Ferrari masih harus berjibaku dengan beberapa masalah yang terjadi. Misalnya seperti masalah reabilitas yang membuat mobil Carlos Sainz terbakar di GP Austria dan membuat gagal finish di GP Austria lalu. Serta permasalahan strategi yang sering membuat kedua pembalapnya frustasi terutama di saat-saat genting.

Bagaimana dengan rival utama mereka musim in yaitu Red Bull? Setelah mengalami serangkaian masalah pada 2 balapan terakhir membuat Red Bull yang sebelumnya nyaman diposisi teratas mulai mendapat ancaman dari Ferrari. Menatap balapan GP Prancis akhir pekan ini, tim “Banteng Merah” ini optimis bisa kembali meraih hasil terbaiknya akhir pekan.

Terlebih sirkuit Paul Richard dinilai sangat cocok dengan mesin Red Bull Powertrain yang menggunakan teknologi dari Honda tersebut. Sirkuit ini bisa dibilang memiliki banyak sekali trek lurus panjang serta lebih mengandalkan power mesin yang dinilai menjadi keunggulan terbesar mereka. Baik Max Verstappen dan Sergio Perez tentu berharap bisa memberikan hasil terbaiknya setelah mengalami hasil buruk di balapan kandang Red Bull di GP Austria.

Tim papan atas lainnya, Mercedes juga tentu tidak ingin Red Bull dan Ferrari bertarung sendirian didepan. Juara dunia konstruktor 8 kali beruntun ini tentu mencoba mencari peluang untuk bisa merebut kemenangan perdananya dimusim ini. Terlebih Lewis Hamilton sudah mengantongi 3 podium berutun di 3 balapan terakhir serta penampilan konsisten rekan setimnya, George Russell juga dinantikan kembali di akhir pekan ini.

Preview F1 GP Prancis Akhir Pekan Ini: Sinyal Kebangkitan Ferrari?

Persaingan Seru Di Papan Tengah

Persaingan seru juga terjadi di posisi papan tengah. Penampilan konsisten dari tim Alpine melalui kedua pembalapnya, Esteban Ocon dan Fernando Alonso membuat tim asal Prancis ini percaya diri menghadapi balapan kandangnya tersebut. Lalu bagaimana dengan Mclaren? Tim asal Inggris ini bisa dibilang masih tampil angin-anginan sehingga posisinya di urutan 4 konstruktor mulai terancam tim dibawahnya seperti Alpine, Alpha Tauri hingga Alfa Romeo.

Yang juga ditunggu bagaimana kiprahnya adalah Mick Schumacher. Anak dari juara dunia F1 7 kali, MichaEL Schumacher ini pada awalnya sempat diragukan. Dengan sering membuat kesalahan dan sering mengalami kecelakaan, membuat juara F2 musim 2020 ini mulai dipertanyakan kualitasnya. Namun berkat raihan poin pada 2 balapan terakhir, membuat semua beban yang dibebankan kepada Mick perlahan mulai terlepas.

Terlebih ia berhasil melakukannya dibawah mobil tim Haas yang sejak awal musim memang tidak mendapat upgrade apapun. Tentunya apa yang Mick raih saat ini bisa menjadi bekal untuk masa depannya yang sempat dipertanyakan. Bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun kedepan, Mick bisa merasakan kursi di tim Ferrari tempat dimana sang ayah meraih 5 dari 7 gelar juara dunianya andai penampilan konsisten seperti ini tetap dipertahankan.

Menurut anda siapakah yang akan menjadi yang terbaik di gelaran F1 GP Prancis akhir pekan ini? Apakah Ferrari akan kembali menunjukan kebangkitannya, atau justru Red Bull akan kembali merebut kemenangannya lagi? Atau mungkin akan hadirnya kejutan pada balapan akhir pekan ini, sangat menarik untuk dinantikan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Ini merupakan kemenangan ketiga Charles Leclerc dimusim ini serta merupakan kemenangan pertama yang ia dapatkan bukan saat meraih Pole Position. Autos.id – Setelah lama...

Balap

Balapan GP Austria di akhir pekan ini merupakan balapan kedua dari total 4 lomba F1 yang akan dilaksanakan selama bulan Juli ini. Autos.id –...

Balap

Ini merupakan kemenangan perdana Carlos Sainz diajang balap F1 setelah harus menunggu selama 150 balapan dan 7 tahun lamanya setelah ia debut diajang balap...

Balap

Balapan GP Inggris merupakan balapan pertama dari 4 balapan F1 musim 2022 selama bulan Juli sebelum libur musim panas dibulan Agustus. Autos.id – Setelah...