Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Petrucci Tidak Terburu-Buru Untuk Kursi Balap Ducati 2020

Last updated on 23 Januari, 2019

Danilo Petrucci percaya tidak perlu “terburu-buru” untuk membuktikan bahwa dirinya layak untuk tetap di tim pabrik Ducati di luar kontrak satu tahun saat ini.

Italia, autos.id Petrucci melangkah ke tim Ducati tahun ini setelah empat musim dengan pasukan satelit Pramac, tetapi merupakan satu-satunya pembalap pabrik di grid kelas utama 2019 yang tempatnya tidak aman untuk tahun 2020.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan tahun lalu bahwa tanggung jawabnya ada pada Petrucci, yang menggantikan Jorge Lorenzo yang terikat dengan Honda, untuk menunjukkan bahwa pabrikan Italia itu membuat keputusan yang tepat.

Ciabatti juga menyoroti Jack Miller, rekan setimnya Petrucci di 2018, dan juara Moto2 Francesco Bagnaia sebagai alternatif yang memungkinkan untuk berpasangan dengan Andrea Dovizioso pada tahun 2020 seandainya Petrucci tidak memaksimalkan kesempatan itu.

Ditanya tentang tekanan yang dia hadapi tahun ini untuk menjaga karirnya untuk tahun 2020 selama peluncuran motor baru Ducati, Petrucci menjawab: “Setiap tahun adalah penting. Tahun lalu sama pentingnya.

“Yang pasti, kontrak satu tahun tidak membuat saya tenang. Tapi saya tidak pernah punya kesempatan untuk tenang sejak saya bergabung dengan MotoGP.

“Saya harus membuktikan pada diri saya sendiri (apa yang saya bisa) menjadi pembalap pabrik. Tapi tahun depan akan sama. Tahun depan semua pembalap memiliki situasi yang sama, jadi tahun ini bagi saya sangat penting.

“Saya mungkin punya lebih banyak waktu karena tidak ada kesibukan seperti tahun lalu untuk menutup kontrak, karena para pembalap top sudah ditandatangani. Saya bisa fokus pada kinerja saya sejak awal.”

Baca Juga: Danilo Petrucci Ingin Hindari Hubungan Buruk Dengan Dovizioso

Petrucci menambahkan bahwa dia dapat meyakinkan Ducati untuk mempertahankannya jika dia melanjutkan performa di lintasan, setelah mencetak penghitungan poin tertinggi.

“Pasti Jack (Miller) dan Pecco (Bagnaia) menginginkan motor ini, jelas bukan rahasia,” tambahnya.” Tapi untuk tahun ini, motor ini milik saya dan saya ingin tetap sama di tahun-tahun berikutnya.

“Mereka adalah dua pembalap cepat, terutama Jack, saya sangat menikmati tahun lalu bersamanya (di Pramac), dia pria yang baik. Pecco sangat cepat dan mengesankan sejak tes pertamanya di MotoGP.

“Tapi saya tahu jika saya melakukan yang terbaik, dan setiap tahun saya meningkatkan hasil saya, jadi jika saya bisa terus seperti ini, meningkatkan hasil saya, saya akan berada di atas.”

Manajer umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna menetapkan target Petrucci untuk musim baru selama peluncuran tim, mengatakan pembalap 28 tahun itu harus berusaha untuk memenangkan setidaknya satu balapan dan “berjuang untuk podium di setiap lomba”.

Dall’Igna kemudian menambahkan: “Bagi saya, balapan di mana dia bisa melakukannya dengan sangat baik, melihat hasil di masa lalu, akan menjadi Le Mans dan Mugello. Tetapi saya berharap dia mengejutkan saya dan dia melakukan lebih baik daripada yang dia lakukan sekarang.

“Ini tentu saja peluang besar untuk Danilo. Ketika Anda memiliki kesempatan ini dalam hidup Anda, Anda harus memberikan segalanya untuk memaksimalkannya. Saya pikir Danilo sudah ada dalam pola pikir sekarang ini.

“Kami akan berusaha membantunya sebanyak mungkin untuk dapat memanfaatkan sebanyak mungkin yang dia bisa.”

Baca Juga: Danilo Petrucci Tanggapi Komentar Lorenzo Tentang Promosi Ducati

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Pengunduran diri Suzuki kali ini banyak disayangkan oleh banyak pihak karena semenjak comeback pada tahun 2015, prestasi yang diraih Suzuki diajang MotoGP tergolong konsisten...

Balap

Last updated on 11 Mei, 2022 Kabar Suzuki akan meninggalkan ajang balap MotoGP ini belum keputusan final. Karena hingga saat ini belum ada konfirmasi...

Berita Otomotif

Siapkan saldo e-Toll Anda sebelum mudik Lebaran agar dapat mengurangi kemacetan di gerbang tol! Jakarta, Autos.id  –  Tarif tol Trans Jawa sudah dipersiapkan oleh...

Berita Otomotif

Untuk mencegah kemacetan lalu lintas arus mudik dan arus balik Lebaran, akan berlaku sistem satu arah dan ganjil genap. Catat tanggalnya! Jakarta, Autos.id  – ...