Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pertamina Gelar Nobar F1 untuk Dukung Rio Haryanto

Rio Haryanto

Bertajuk “Fastron Nobar Spain Grand Prix” PT Pertamina Lubricants mengadakan nonton bareng balap Formula 1 (F1) untuk mendukung aksi Rio Haryanto di atas kemudi mobil F1 Manor Racing.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina Lubricants mengadakan nonton bareng balap Formula 1 (F1) yang berlangsung di Sirkuit De Barcelona, Catalunya, Spanyol. Nobar ini digelar bersama komunitas otomotif di Jakarta pada Minggu (15/5/2016) untuk mendukung aksi Rio Haryanto di atas kemudi mobil F1 Manor Racing.

Bertajuk “Fastron Nobar Spain Grand Prix”, acara dihadiri oleh Direksi PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Lubricants, berbagai komunitas otomotif dan masyarakat Indonesia. “Acara ini dihelat untuk mengapresiasi pecinta F1 yang tergabung dalam Komunitas Fastron. Sirkuit Catalunya tentunya memiliki arti tersendiri bagi pebalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto. Di sirkuit inilah untuk kali pertama Rio mengendarai kendaraan F1 Manor Racing pada saat tes pramusim Februari lalu,” kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dalam keterangan persnya, Senin (16/5/2016).

“Sirkuit Catalunya tentunya memiliki arti tersendiri bagi pebalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto. Di sirkuit inilah untuk kali pertama Rio mengendarai kendaraan F1 Manor Racing pada saat tes pramusim Februari lalu”

Disebutkan dia, F1 adalah olahraga yang super kompetitif, selain penggunaan teknologi termutakhir, faktor manusia dan keberuntungan juga sangat menentukan. Seperti yang terjadi dalam balap sebelumnya, start Rio yang cukup baik di Sirkuit Sochi, Rusia ternyata harus terhenti di tikungan kedua akibat ditabrak pebalap lainnya.

Rio Haryanto

Nobar F1 GP Spain

“Perjuangan Rio begitu baik selama race berlangsung. Beberapa kekecewaan harus ia hadapi namun hal tersebut justru memacu semangat untuk terus membanggakan Indonesia pada balap-balap berikutnya. Kami terus memantau dan berdoa untuk Rio agar terus memberikan yang terbaik untuk negara. Acara nobar ini merupakan salah satu apresiasi dukungan penuh kami terhadap Rio,” lanjut Andria.

Selain nobar, dalam kegiatan ini juga digelar berbagai rangkaian acara antara lain talkshow dengan pengamat Roy Dayroni, Chief Representative Wilson Engineering dan juga rangkaian games berhadiah yang tidak akan ditemukan dimanapun yakni 2 buah baju bertandatangan Rio Haryanto untuk dua orang yang beruntung yang hadir hingga akhir acara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...

Balap

Last updated on 28 Juli, 2022 Sebelum tikungan pertama Grand Prix Inggris Formula 1, mobil Zhou Guanyu, pembalap tim Alfa Romeo terjepit, terbalik dan...