Balap

Norris Bakal Geser Posisi Vandoorne di McLaren Tahun Depan

Lando Norris akan membuat debut Formula 1 untuk McLaren musim depan, tim berbasis Woking itu mengumumkan pada hari Senin.

Inggris, autos.idPembalap muda Formula 2 itu menunjukkan performa mengesankan di sesi latihan bebas dan telah memenangkan persaingan untuk menjadi rekan setim Carlos Sainz.

Pengumuman tentang rencana tersebut datang tak lama setelah McLaren mengungkapkan bahwa mereka tidak mempertahankan Stoffel Vandoorne untuk 2019.

Dan Norris telah menjadi bagian dari program pembalap muda McLaren sejak 2017, setelah memenangkan sejumlah kategori junior dalam karirnya termasuk gelar F3 Eropa tahun lalu. Dia saat ini bersaing dengan pembalap junior Mercedes George Russell untuk gelar F2.

“Untuk diumumkan sebagai pembalap McLaren adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Meskipun saya telah menjadi bagian dari tim di beberapa waktu, ini adalah momen spesial, yang saya hanya bisa harap akan menjadi kenyataan,” – Lando Norris

 

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh individu dalam tim atas kesempatan luar biasa ini dan untuk mempercayai saya. Saya juga sangat berterima kasih atas komitmen yang telah ditunjukkan McLaren dalam perkembangan saya, memungkinkan saya untuk membangun pengalaman di mobil Formula 1 dalam uji coba dan pada hari Jumat selama dua pekan balapan terakhir. ”

CEO McLaren, Zak Brown, menambahkan: “Kami percaya Lando adalah bakat yang menarik, penuh potensi, yang dengan sengaja kami simpan di dalam McLaren karena alasan itu.

“Lando adalah bagian integral dari rencana kami untuk membangun kembali operasi Formula 1 untuk masa depan, dan dia telah mengembangkan hubungan yang kuat dengan tim.

“Dalam diri Lando dan Carlos, kami memiliki duo yang mengesankan, meskipun mereka relatif muda, tapi ada pengalaman berharga di Formula 1 dan dengan McLaren, dan mewakili generasi pembalap McLaren berikutnya untuk memimpin tim ke depan.

“Sementara fokus jangka pendek kami adalah tetap pada mengamankan hasil terbaik yang mungkin di sisa musim 2018, kami juga sangat termotivasi oleh peluang yang ada di depan.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top