Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

McLaren Tunjuk Lando Norris Jadi Pembalap Cadangan Musim 2018

McLaren
McLaren

Lando Norris yang menjuarai Eropa F3, ditunjuk McLaren sebagai pembalap cadangan tahun depan.

Inggris, autos.id Juara Eropa F3, Lando Norris, akan menjadi pembalap McLaren dan pembalap cadangan untuk Formula 1 musim 2018.

Anak didik McLaren itu tampil mengesankan saat mengendarai mobil F1 untuk pertama kalinya ketika uji coba di Hungaria.

Sebagai bagian dari peran cadangan, pemenang  McLaren Autosport BRDC Young Driver Award 2016 itu akan menghadiri balapan dan akan memainkan peran aktif dalam uji coba jalur dan di simulator.

McLaren mengatakan bahwa dia “saat ini menilai peluang dan anggaran yang dibutuhkan untuk tempat duduk pembalap penuh waktu” untuk tahun depan selain peran F1.

Norris yang menggantikan Jenson Button sebagai pembalap cadangan McLaren, mengatakan: “12 bulan terakhir ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi saya, saya menikmati setiap waktu dan ini adalah cara yang mengagumkan untuk mengakhiri tahun ini.

“Saya sangat ingin membantu tim McLaren, mulai minggu depan dengan uji coba ban di Interlagos, saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk belajar dan berkembang sepanjang tahun depan.

 

Lando Norris

Lando Norris

“Saya memiliki dua guru seperti Fernando (Alonso) dan Stoffel (Vandoorne), dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu usaha tim untuk melangkah maju.

“Saya masih berusaha keras untuk menyelesaikan program balap saya sendiri untuk tahun 2018, kami mendekati sejumlah bidang yang berbeda meskipun belum sampai di sana.”

Norris menambahkan sendiri program balapnya di “Super Formula atau Formula 2” dan dia berharap bisa mengumumkan sesuatu lebih cepat.

Melihat potensi itu, Eric Boullier (direktur balap McLaren) mengatakan: “Lando adalah seseorang yang datang dengan kemampuan, ambisi dan aplikasi yang sangat tinggi.

“Tugas kami untuk mengembangkan dan menyempurnakan fokusnya saat kami meningkatkan pemahamannya tentang bagaimana tim Formula 1 beroperasi dan bagaimana mobil grand prix modern bekerja.

“Akan ada banyak kesempatan untuk mengamati, belajar dan berpartisipasi sepanjang tahun 2018, dan kami ingin memastikan Lando benar-benar siap, jika perlu, untuk mengimbangi Fernando atau Stoffel pada saat itu juga.”

Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, menambahkan: “Dia (Lando Norris) telah mengukir reputasi sebagai salah satu pembalap single-seater terbaik yang pernah ada di dunia.

“Ui coba untuk McLaren di musim panas juga sangat mengesankan, dan merupakan bukti lebih lanjut bahwa dia siap untuk melangkah dan mengambil peran yang lebih besar.

“Di McLaren, kami sangat ingin membantunya mencapai tujuannya untuk berlomba di Formula 1.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...