Balap

McLaren Pede Tidak Kehilangan Sosok Fernando Alonso

McLaren yakin bahwa kehilangan Fernando Alonso tahun ini tidak akan meninggalkan tim tanpa tolok ukur yang tepat untuk mengukur daya saing mobil Formula 1.

Inggris, autos.id Alonso memilih untuk mundur dari F1 untuk 2019 setelah menjalani musim yang mengecewakan tahun lalu di mana McLaren tidak membuat kemajuan yang dia harapkan.

Dengan McLaren menandatangani pembalap muda Carlos Sainz dan rookie Lando Norris, diketahui bahwa tidak satu pun pembalapnya yang menikmati kesuksesan seperti yang dimiliki pemimpin tim sebelumnya.

Tetapi Zak Brown (CEO McLaren) memiliki keyakinan bahwa keduanya mampu mengimbangi banyak hal seperti yang Alonso lakukan, dan bahwa tim itu akan tahu berapa banyak kemajuan nyata yang telah dibuat.

“Carlos memiliki banyak pengalaman dan bagus bahwa ia telah berada di beberapa tim yang berbeda,” kata Brown, dikutip f1.com.

“Lando telah membuktikan bahwa dia sangat cepat, jadi saya pikir sejauh performa terbaik dari seberapa cepat mobil balap kami, saya pikir para pembalap akan mendapatkan hasil maksimal dari mobil balap. Mereka bisa memberi tahu kami.

Baca Juga: Dapat Peran Baru di McLaren, Carlos Sainz Merasa ‘Lebih Kuat’

“Seseorang seperti Lando tidak memiliki pengalaman seperti Fernando, atau jenis umpan balik, dan itu akan memakan waktu untuk dia kembangkan, tetapi bagi Carlos ini adalah tahun kelimanya, jadi kami merasa nyaman dengan pembalap kami.”

Sainz mengendarai mobil untuk tim dalam tes ban GP pasca-Abu Dhabi tahun lalu, dan menghabiskan banyak waktu di pabrik sebelum liburan Natal untuk sepenuhnya terintegrasi.

Brown mengatakan bahwa dia terkesan dengan pendekatan pembalap Spanyol tersebut sejauh ini, dan yakin mereka akan bekerja sama dengan baik.

“Saya mulai mengenal Carlos sebelum kita menandatanganinya,” tambahnya. “Sata sangat menyukainya, kalau tidak kita tidak akan menandatanganinya.

“Tetapi saya harus memecahnya menjadi dua hal: dia sebagai pribadi dan sebagai pembalap. Sebagai pribadi, saya pikir dia sangat baik ketika dikelola, sangat berpendidikan, cerdas dan telah memantau motor balap sepanjang hidupnya. Saya suka kepribadian dan sikapnya.

“Dia sangat mudah didekati, dan saya pikir secara komersial dia sangat ramah kepada sponsor, jadi saya pikir paket off-track ada di sana.

“Dia sangat berdedikasi, mengajukan banyak pertanyaan, dan sangat dewasa mengingat usianya, tetapi saya pikir itu karena berapa lama dia berada di F1.

“Lalu, sebagai pembalap, dari apa yang telah kita lihat sejauh ini, kami sangat terkesan. Dia agresif, dia sangat terlibat dengan tim teknik, dan dia ingin tahu apa yang terjadi.

“Dia menghabiskan waktu di telepon dengan saya, para insinyur, dan dia telah melakukan banyak percakapan di luar musim dengan Fernando. Dia sangat sibuk dan saya pikir dia sangat bersemangat. Saya pikir dia sepenuhnya siap untuk bergabung dengan kami di jalan menuju pemulihan.”

Baca Juga: Norris Bakal Geser Posisi Vandoorne di McLaren Tahun Depan

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top