Balap

Maverick Vinales Mengaku Sudah Kehilangan Motivasi Balap

Semua pembalap Yamaha, tidak terkecuali Maverick Vinales, sama-sama sedang dihadapi dengan masalah yang sama di musim ini, yakni sistem elektrikal pada motornya yang bekerja dengan tidak maksimal.

Autos.id – Akibat dari tidak sempurnanya kinerja elektrikal Yamaha adalah sepanjang musim ini, baik Movistar Yamaha ataupun Monster Tech3 sama-sama belum pernah sekalipun memenangi balap.

Bahkan Yamaha sudah gagal menang selama 23 balapan beruntun. Itu adalah rekor terburuk yang pernah diraih oleh Yamaha dalam sejarah timnya di kompetisi MotoGP.

Kondisi elektrikal Yamaha tampaknya semakin menjadi. Pasalnya, saat balapan di Aragon pada Minggu (23/9) kemarin, Rossi hanya bisa finish di urutan kedelapan, sementara Vinales terpaut dua peringkat di belakangnya.

Hasil balap yang tak bisa dibilang cemerlang itu membuat semangat balap Maverick Vinales jadi menurun. Ditambah dengan hanya tinggal lima balap tersisa di musim ini, membuat Vinales jadi makin berkecil hati.

“Saya sudah merasa seperti kehilangan arah dan tidak tahu lagi apa tujuan yang harus dicapai. Performa motor yang sangat buruk juga membuat saya jadi tidak memiliki motivasi dan ekspektasi yang dapat memacu semangat balap saya,” kata Maverick Vinales di laman Motorsport.com.

Maverick Vinales kecewa dengan performa motor Yamaha musim ini

Maverick Vinales menambahkan, hasil balap yang didapatnya saat di Aragon kemarin merupakan salah satu yang terburuk yang didapatnya di musim ini. Hal itu tentu membuat pembalap asal Spanyol ini jadi merasa kecewa dengan Yamaha.

“Sampai saat ini, saya masih belum tahu di mana masalah terbesar yang terjadi pada Yamaha. Karena selama musim ini, saya merasa bahwa kinerja semua bagian motor Yamaha masih jauh dari kata sempurna. Singkatnya, saat ini motor Yamaha sedang berada dalam kondisi terburuknya,” lanjut Vinales.

Kendati sudah kehilangan motivasi balap dan merasa kecewa dengan performa motor Yamaha, namun Vinales tetap berharap kalau masalah ini bisa cepat terselesaikan, sehingga nantinya pembalap berumur 23 tahun ini bisa kembali ke performa terbaiknya.

Sekarang Maverick Vinales berada di peringkat kelima klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 130 poin. Jumlah poin yang dimiliki Vinales sama persis dengan Jorge Lorenzo yang berada satu peringkat di atasnya.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/26/zarco-merasa-tak-ada-solusi-yang-dapat-menyelesaikan-masalah-yamaha/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top