Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Maria Herrera Absen di Sisa Balapan Moto3

Pembalap AGR, Maria Herrera, terpaksa absen di sisa balapan Moto3 karena masalah keuangan.

Spanyol, autos.id Maria Herrera dikabarkan tidak bisa melanjutkan sisa balapan musim Moto3 setelah pengumuman bahwa tim AGR tidak akan mengikuti sisa empat balapan tahun ini.

Skuad berbasis Spanyol itu mengkonfirmasi pada akhir pekan lalu bahwa pihaknya akan menghentikan operasi Moto2 dan Moto3 secara efektif karena mengalami masalah keuangan, yang telah diperburuk oleh hasil yang tidak sesuai harapan sampai saat ini.

 

Maria Herrera – Tim AGR

Seperti halnya Herrera, pembalap wanita di ajang Moto3, penguduran diri tim AGR mempengaruhi pembalap Moto2 asal Amerika Joe Roberts, yang telah dibawa untuk menggantikan Yonny Hernandez pada pertengahan musim.

Satu-satunya poin  yang didapatkan Herrera musim ini datang di Argentina, di mana dia finis di posisi ke-15, dan dia tidak dapat mengikuti putaran terakhir di Misano dan Aragon karena cedera tulang selangka.

Sedangkan Joe Roberts tampil mengesankan di debut grand prix-nya di Brno dengan finis ke-10, namun gagal meraih poin lebih banyak dalam empat balapan sejak saat itu.

Sementara diumumkan di Aragon bahwa Roberts akan bergabung dengan tim RW Racing untuk musim penuh pertamanya di Moto2 tahun depan, masa depan kejuaraan Herrera masih dalam situasi yang rumit.

Hal itu dipertegas oleh Herrera yang masih belum memiliki tawaran dari tim manapun dan dia masih menunggu keputusan AGR untuk mereferensikan situasi tersebut.

“Saya tidak tahu, saya masih belum bisa berpikir lebih jauh karena apa yang terjadi begitu tiba-tiva,” kata Herrera seperti dikutip Motorsport.com (4/10/2017).

“Rekan saya sudah mendapat kepastian, dan saya masih harus menunggu apakah AGR akan mereferensikan saya atau entah bagaimana kelanjutannya.

“Saya hanya berharap memiliki tempat sebelum kompetisi di awal tahun depan.”

Pembalap asal Spanyol berusia 21 tahun itu telah mengumpulkan 17 poin di 50 balapan Moto3 sejak membuat debut penuh waktunya di tahun 2015, mencetak finish terbaik ditempat ke-11 di balapan Phillip Island tahun itu.

Keputusan AGR untuk mundur dari Moto2 dan Moto3 tidak mempengaruhi operasinya di CEV Moto2, di mana ia memasangkan sepasang motor Kalex untuk Roberts dan pembalap asal Amerika lainnya, Jayson Uribe.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Baik QJMotor dan CFMoto sama-sama akan merebadge motor dari KTM yang digunakan oleh tim yang mereka sebagai bentuk kerjasama untuk ajang balap Moto3 musim...

Balap

Last updated on 26 November, 2021 Sejak pertama kali tampil balapan Thailand Talent Cup tahun 2017, performa Mario Aji terus meningkat Jakarta, Autos. – ...