Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Dua Brand Motor Asal Tiongkok Turut Meramaikan Ajang Moto3 Musim 2022

2 Brand Motor Asal Tiongkok Akan Meramaikan Ajang Moto3 Musim 2022
Moto3

Baik QJMotor dan CFMoto sama-sama akan merebadge motor dari KTM yang digunakan oleh tim yang mereka sebagai bentuk kerjasama untuk ajang balap Moto3 musim 2022.

Autos.id – Geliat industri otomotif di Tiongkok semakin berkembang saja, bahkan kali ini melebarkan sayapnya ke ajang balap internasional. Dua brand motor asal Tiongkok QJMotor dan CFMoto akan ikut meramaikan ketatnya persaingan di ajang balap Moto3. Namun kehadiran 2 brand motor asal Tiongkok ini bukan menggunakan motor buatannya melainkan merebadge motor yang sudah ada.

QJMotor akan bekerjasama dengan tim Ensponsorama Racing yang masih ada ikatannya dengan akademi Valentino Rossi. Sedangkan CFMoto akan bekerjasama dengan tim PrustelGP untuk Moto3 Musim 2022.

Kerjasama Berupa Rebadge

Kehadiran kedua brand motor asal Tiongkok tersebut meskipun hanya sekedar rebadge dan bekerjasama dengan tim yang sudah ada saat ini, tetapi menarik untuk disimak. Dimulai dari QJMotor atau Qianjiang Motorcycle yang akan bekerjasama dengan tim Ensponsorama Racing. QJMotor sendiri merupakan brand motor yang masih satu saudara dengan Benelli.

2 Brand Motor Asal Tiongkok Akan Meramaikan Ajang Moto3 Musim 2022

QJMotor Moto3

Untuk musim 2022 ini, QJMotor akan merebadge motor KTM RC4 yang digunakan oleh tim Ensponsorama Racing. Tim balap asal Italia ini akan diperkuat oleh 2 anak didik Valentino Rossi yang tergabung di akademi VR46 Rider Academy, yaitu Elia Bartolini dan Matteo Bertelle. Seperti yang dikutip Corrier dello Sport pada Selasa (11/1/2022), pihak QJMotor Racing Avintia hadir untuk membuka babak baru persaingan di kelas Moto3 ini.

Pabrikan Tiongkok lainnya yang juga akan meramaikan ajang balap Moto3 musim 2022 ini adalah CFMoto. CFMoto sendiri nantinya akan bekerjasama dengan tim PrustelGP. Mereka akan merebadge motor dari KTM yaitu KTM RC4. CFMoto dan KTM sendiri sebelumnya pernah bekerjasama di luar balapan pada 2018 silam.

2 Brand Motor Asal Tiongkok Akan Meramaikan Ajang Moto3 Musim 2022

CFMoto Moto3

Di tahun 2018 tersebut, CFMoto dan Pierer Mobility Group secara resmi membentuk usaha patungan yang menghadirkan beberapa motor naked bike. Motor hasil kerjasama tersebut akhirnya berwujud menjadi motor KTM yaitu KTM 890 Duke. Motor berbasis konsep LC8c ini merupakan konsep dari CFMoto.

CFMoto yang akan bekerjasama dengan tim PrustelGP ini sudah mengumumkan kerjasamanya sejak November 2021 silam. Ajang balap Moto3 musim 2022 tersebut akan diperkuat 2 pembalap muda dari Spanyol yaitu Carlos Tatay dn Xavi Artigas. Sangat menarik bagaimana kiprah 2 brand Tiongkok ini dalam bersaing di ajang balap Moto3 tahun 2022 ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Last updated on 26 November, 2021 Sejak pertama kali tampil balapan Thailand Talent Cup tahun 2017, performa Mario Aji terus meningkat Jakarta, Autos. – ...

Balap

Pembalap AGR, Maria Herrera, terpaksa absen di sisa balapan Moto3 karena masalah keuangan. Spanyol, autos.id – Maria Herrera dikabarkan tidak bisa melanjutkan sisa balapan...