Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez Tak Sungkan Berikan Pujian Buat Ducati

Ducati dan Honda mungkin bisa dibilang sebagai tim yang paling disorot pada MotoGP musim ini. Pasalnya, kedua tim tersebut selalu bersaing ketat dalam setiap balapan.ucati 

Autos.id – Panasanya persaingan antara Ducati dan Honda pada musim ini sebenarnya sudah terlihat dari seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit Losail pada 18 Maret silam.

Seri pembuka itu berhasil dimenangi oleh Andrea Dovizioso. Kala itu, boleh dibilang Dovizioso berhasil mematahkan prediksi banyak orang yang menyebut kalau Marquez akan menjuarai balap di Qatar.

Setelah balapan di Qatar, persaingan antara Ducati dan Honda semakin menjadi. Bahkan sampai balapan di San Marino pada 9 September lalu, belum ada tim lain selain Ducati dan Honda yang pernah memenangi balap MotoGP musim ini.

Menariknya lagi, saat ini Ducati dan Yamaha sama-sama sudah memenangi balap sebanyak enam kali. Dengan catatan, satu kemenangan Honda dipersembahkan dari tim satelitnya, LCR Honda, ketika balapan di Argentina pada 9 April silam.

Kendati sedang berada dalam persaingan yang ketat dan panas, namun pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez, tidak sungkan untuk memberikan pujian buat Ducati. Pujian ini dilemparkannya pasca selesainya sesi free practice.

Ducati berhasil tampil dominan di sesi FP1

“Kami sudah menduga bahwa Ducati akan tampil superior di sini dan itu terbukti di sesi FP1. Itu karena mereka sudah melakukan tes di sini sekitar tiga minggu lalu,” kata Marc Marquez di laman speedweek.

Pada sesi FP1, Andrea Dovizioso sukses menjadi pembalap tercepat pada sesi yang digelar di sirkuit Aragon dengan catatan waktu lap 1 menit 48,020 detik. Catatan apik tersebut diperoleh setelah menggeser posisi Marc Marquez yang sempat menjadi tercepat selama lebih dari 15 menit.

Tim satelit Ducati, yakni Pramac Racing juga berhasil unjuk gigi saat FP1. Danilo Petrucci sukses mencatat waktu lap 1 menit 48,210 detik. Sedangkan Jack Miller mampu menempati urutan tiga setelah meraih catatan waktu lap tercepat 1 menit 48,734 detik. Jorge Lorenzo yang berada di posisi keempat melengkapi daftar pembalap Ducati yang berhasil menoreh hasil positif pada FP1.

Sekarang perebutan puncak klasemen konstruktor MotoGP 2018 terbilang sengit. Pasalnya kini Honda yang masih berada di peringkat teratas sudah memiliki poin sebanyak 256, sedangkan Ducati yang menempati posisi runner-up sudah mengoleksi 233 poin. Singkatnya, selisih poin antara Ducati dan Honda saat ini hanya 23.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/18/kehadiran-lorenzo-di-honda-diyakini-dapat-mempengaruhi-marquez/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Satu hal yang pasti dilakukan oleh para konstruktor MotoGP saat memasuki musim balap baru adalah melakukan peningkatan pada motor pembalapnya. Hal tersebut tentunya juga...

Balap

Ducati memiliki “tiga kandidat yang baik” untuk bermitra dengan Andrea Dovizioso di tim kerja MotoGP pada tahun 2020, kata direktur olahraga Paolo Ciabatti. Italia,...

Balap

MotoGP 2018 bisa dibilang sebagai masa yang sulit buat Yamaha. Karena sepanjang musim lalu, Yamaha banyak sekali mendapat keluhan dari kedua pembalapnya. Masalah Yamaha...

Balap

Meski MotoGP 2019 masih belum dimulai, namun sudah banyak yang memprediksi kalau Ducati dan Honda akan kembali bersaing ketat untuk menjadi juara dunia. Nama...