Balap

Lewat Pertamax Motorsport Team, Pertamina Tumbuhkan Bibit Pembalap Muda

Melalu Pertamax Motorsport Team, Pertamina ingin menumbuhkan dunia balap Indonesia. Tim ini akan menjasi laboratorium untuk menghasilkan pembalap potensial.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina (Persero), terus mendukung kemajuan dunia motorsport Indonesia. Hal ini nyata dilakukan dengan membuat dan mendukung secara ekslusif Pertamax Motor Sport Team.

Melalui team ini dan berbagai event motorsport lainnya Pertamina ingin mencai bibit pebalap muda Indonesia. Danang Widiasurya, Asisten Manager Marketing Communication Pertamina mengatakan hal ini dilakukan karena dunia balap nasional masih kekurangan pembalap yang menembus balapan internasional.

“Kami ingin sekali temukan bibit unggul, kami ingin para pebalap senior yang berprestasi yang dulu kita punya misalkan seperti Rifat Sungkar, harus ada penggantinya. Ini dukungan kami,” kata Danang dalam Talk Show Pertamax Motorsport Team IBd di Jakarta Convention Center.

“Melalui team ini dan berbagai event motorsport lainnya Pertamina ingin mencai bibit pebalap muda Indonesia. Danang Widiasurya, Asisten Manager Marketing Communication Pertamina mengatakan hal ini dilakukan karena dunia balap nasional masih kekurangan pembalap yang menembus balapan internasional”

Pertamax Motor Sport Team Komitmen Lahirkan Bibit Pebalap

Selain itu, menurut Danang, program ini oleh perusahaan dijadikan sebagai sarana penelitian dan pengembangan produk BBM Pertamina. Dengan segala sumber daya dan kemampuan Pertamax Motorsport Team bisa langsung melakukan tes terhadap inovasi bahan bakar yang dikembangkan Pertamina.

“Kami punya tim balap, kami bisa melakukan tes secara kontinu karena teknologi terus mengalami perkembangan,” tukasnya.

Dukungan terhadap Pertamax Motorsport Team juga sebagai sarana promosi produk jenis Pertamax. Sebagai produk yang sudah cukup lama dikenal masyarakat sebagai peremajaan merek (brand) perusahaan.

Pertamina Komitmen Jaring Pembalap Muda untuk Motorsport Indonesia

“Brand pertamax image-nya sudah sangat dikenal, ini kami lakukan untuk tingkatkan imagenya di mata masyarakat,” katanya.

Rifat Sungkar, pebalap senior yang dipercaya sebagai Direktur Pertamax Motorsport Team, menjelaskan kehadiran tim ini sangat dibutuhkan di Tanah Air. Rifat yakin generasi muda bangsa memiliki potensi jadi pebalap hanya saja ketersediaan fasilitas yang terbatas menjadi tantangan besar.

“Kami dari tim selalu berusaha dapatkan hati generasi muda challenge, kami punya semangat besar dan Pertamina konsisten mendukung itu,” katanya.

Saat ini Pertamax Motorsport Team memiliki 11 pebalap yang berlaga diberbagai ajang balapan nasional maupun intetnasional terditi dari Sprint rally 1 pebalap, drag bike duapembalap, drifting tiga pebalap serta offroad lima pebalap.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top