Balap

KTM Yakin Bisa Sejajar dengan Repsol Honda Saat Debut di Valencia

KTM MotoGP
Siap Hadapi Honda dkk

KTM akan menjalani debut di MotoGP pada seri Valencia sebelum akhirnya turun full seri di MotoGP 2017. Mereka pun yakin bisa kompetitif di MotoGP.

Ceko, Autos.id – KTM telah melakukan tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko selama dua hari. Tim pun merasa optimis jelang debut KTM di MotoGP Valencia tahun ini.

Mika Kallio dan Randy de Puinet ditunjuk jadi dua pembalap yang menunggangi KTM RC16 untuk mengukur kesiapan KTM masuk ke jenjang MotoGP tahun depan.

“Kemarin kami puas dengan kemajuan yang dicapai. Kami mencoba program dalam software elektronik kami untuk hari kedua dan mencoba beberapa hal tentang ergonomi motor, serta pemetaan setting meisn di hari pertama,” jelas Kallio.

“Mantan Crew Chief Repsol Honda MotoGP yang kini menjadi Vice President Onroad KTM, menegaskan kalau kemajuan timnya jelas meningkatkan optimisme wild-card yang akan dijalani tim untuk MotoGP di Valencia”

Tetapi dia menyayangkan kondisi trek yang saat itu terlampau dingin meski cuaca cerah tidak turun hujan. “Suhu terlalu dingin untuk mendapatkan grip ban terbaik, tapi kami telah menetapkan rencana untuk tes berikutnya, dan kami mengantongi banyak informasi untuk mengetahui apa yang akan kami lakukan berikutnya,” ucap dia.

Mike Leitner, Mantan Crew Chief Repsol Honda MotoGP yang kini menjadi Vice President Onroad KTM, menegaskan kalau kemajuan timnya jelas meningkatkan optimisme wild-card yang akan dijalani tim untuk MotoGP di Valencia, dan kiprah tim Rusia itu di MotoGP 2017. “Tim telah nyata mengalami peningkatan kinerja dan tidak menemui masalah saat tes kemarin. Kini semua kru lebih siap dan lebih baik utnuk fokus ke tugas masing-masing,” katanya.

KTM MotoGP

Siap Menuju Wild Card di Valencia

Namun demikian, Sebastian Risse, Technical Director KTM mengaku masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan uji coba lagi karena pengetesan di Ceko terkendala cuaca. “Kami berharap pengujian disana berlangsung dalam cuaca cerah namun nyatanya tidak. Ini berarti kami harus menguji beberapa hal lagi lebih intens,” ucap Risse.

de Puinet mengungkapkan hal sebaliknya. Ia cukup yakin RC16 akan bisa kompetitif saat lomba perdana di Valencia. “Kami berhasil melakukan banyak pekerjaan pada kontrol traksi, rem mesin dan sasis. Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak tes terakhir dan ada perbaikan yang nyata. Saya merasa sangat baik dengan motor ini dan saya berharap mereka merasakan hal yang sama tentang saya,” tutup de Puinet.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top