Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Karim Nagadipurna Ikut Balap Ferrari Challenge Asia-Pacific 2017

Karim Nagadipurna dan para pebalap Ferrari lainnya di Singapura

Pebalap Indonesia, Karim Nagadipurna mengikuti ajang balap Ferrari Challenge Asia-Pacific 2017 di Singapura. Ia ingin tampil maksimal dalam ajang ini.

Jakarta, Autos.id – Kabar gembira untuk dunia balap Indonesia, karena salah satu putra terbaiknya Karim Nagadipurna akan berkiprah di Ferrari Challenge Asia-Pacific tahun ini.

Karim mengawali musim balapnya di Fuji dengan 488 Challenge, pembalap Indonesia ini terus beradaptasi dan berkembang di trek. Karir balap Karim dimulai pada 2016 saat ia mengikuti sesi uji coba Ferrari Challenge.

Dalam ajang itu ia berhasil menyelesaikan total 3 balapan termasuk baru-baru ini tampil cemerlang di putaran 6 Challenge Ferrari Asia Pasifik 2017 di Singapura.

“Dalam ajang itu ia berhasil menyelesaikan total 3 balapan termasuk baru-baru ini tampil cemerlang di putaran 6 Challenge Ferrari Asia Pasifik 2017 di Singapura”

Karim Nagadipurna saat beraksi Marina Bay Street Circuit, Singapore.

Pada balapan dua tahap, para pembalap menghadapi kondisi lintasan yang suram dan basah, situasi yang sangat menantang. Kedua balapan tersebut dimenangkan oleh Ringo Chong dari Singapura pada kelas Trofeo Pirelli.

Karim spin-out saat balapan pertama karena suhu lintasan yang dingin. Memasuki balapan kedua, kondisi jalur basah membuatnya spin-out untuk kedua kalinya.

Terlepas dari situasi yang terjadi, mobil nomor 175 yang kendarainya berhasil finish di urutan 23 pada tahap pertama dan ke 26 pada tahap kedua balapan.

Pada ronde-ronde sebelumnya, Karim berhasil finis di semua balapan. Di Fuji Speedway, ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi 30 dan 25. Pada balapan di Sepang, ia menduduki posisi 31 dan 30 secara berurutan.

Meski belum mencapai hasil yang diinginkan, Karim optimis bahwa ia akan memberi hasil lebih baik di Finali Mondiali di Mugello Oktober ini dan mengharumkan nama Indonesia dikacah balap internasional.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Hadirnya Nissan Z ini sebagai Safety Car untuk ajang balap Super GT ini menegaskan komitmen Nissan dalam dunia olahraga balap atau motorsport khususnya di...

Balap

Dunia seri motorsport pasti sudah tidak asing dengan formula 1 dan jaringan motorsport. Nama mereka sudah terkemuka di dunia sebagai platform digital terbesar di...

Aksesoris

Corsa dan Achilles sebagai ban asli Indonesia kini semakin populer di masyarakat karena didorong oleh keaaktifannya mensupport perkembangan olahraga nasional Jakarta, Autos.id – PT...

Berita Otomotif

Indonesia Black Car Community mengkir prestasi terbaik melalui tim balapnya dalam ajang Dragrace Seri 1 di Sentu. Prestasi ini membuka perjalanan mereka di 2018...