Balap

Jorge Lorenzo: “Rossi Meniru Saya Ketika Kembali ke Yamaha”

Jorge Lorenzo dalam buku terbarunya, ‘What I Learned Before 30’, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi meniru persiapannya di Yamaha.

Spanyol, autos.id Jorge Lorenzo menuduh Valentino Rossi meniru cara persiapannya ketika pembalap veteran Italia tersebut kembali ke Yamaha pada 2013 silam, dan hal tersebut diungkapkan dalam buku terbarunya.

Dalam buku yang berjudul ‘What I Learned Before 30’, Lorenzo mengingat kembali pengalaman ketika ia bertemu kembali dengan Rossi di Yamaha setelah dua tahun yang buruk bersama Ducati pada 2011-12.

Pembalap Spanyol itupun bergabung dengan Ducati tahun lalu, mengatakan dia merasa direktur olahraga Yamaha (Massimo Meregalli) mentransfer informasi dari sisi garasi miliknya ke Rossi.

“Saya memutuskan untuk berbicara dengan Maio (Meregalli),” tulis Lorenzo di dalam buku terbarunya.

“Saya bisa menerima bahwa mereka meniru persiapan saya jelang setiap balapan, tapi itu terlalu banyak.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

“Saya memutuskan berhenti menghadiri briefing teknis setelah kualifikasi. Saya curiga Meregalli menyebarkan semua informasi ke tim Rossi. Dan saya tidak menyukainya.”

Meregalli menimbulkan kontroversi awal tahun ini ketika dia mengatakan bahwa masukan Rossi lebih berharga untuk mengembangkan Yamaha daripada Maverick Vinales.

 

Pelatihan rutin

Lorenzo juga mengatakan bahwa Rossi meniru latihan rutinnya di basis Yamaha Gerno di Lesmo setelah bertemu pelatihnya, yang kemudian dia pecat.

“Rossi baru saja kembali ke Yamaha, yang sangat ingin meningkatkan hasil di lintasan,” jelas pembalap Spanyol tersebut.

“Saya melihat bahwa pelatih fisik saya (Antonio Casciani) bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dia pasti menjelaskan kepada mereka tentang cara saya berlatih dan saya memutuskan untuk memecat Antonio.

“Valentino sudah mulai berlatih dengan motor yang sama dengan yang saya gunakan di Gerno, menjalankan program serupa. Kebetulan atau tidak, dia mulai menjadi lebih kompetitif.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top