Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jenson Button: Lewis Hamilton Agak Aneh !

Dalam otobiografi yang diluncurkan Jenson Button, dia mengatakan bahwa Lewis Hamilton bertindak “agak aneh”.

AS, autos.id Jenson Button mengatakan bahwa Lewis Hamilton bertindak “agak aneh” saat mereka menjadi rekan setim di McLaren, setelah mengungkapkan untuk pertama kalinya dalam otobiografinya tentang ketegangan hubungan mereka.

Dalam sebuah kutipan eksklusif dari buku barunya ‘Life to the Limit’ yang telah muncul di The Daily Telegraph, Button mengatakan bahwa ada beberapa “titik didih” di sewaktu mereka menjadi rekan setim.

Yang pertama datang di Grand Prix Turki 2010, saat Button mengatakan bahwa dia dan Hamilton hampir mendapat masalah saat dia dituduh mengabaikan perintah tim.

“Di pertengahan musim pertama, saya berada di depan Lewis dalam hal poin,” tulis Button dalam bukunya.

“Apakah dia suka dikalahkan oleh rekan setimnya? Mungkin tidak, tapi dia seorang pesaing dan saya sangat yakin, dia menyukai tantangan itu. Itulah mengapa kami melakukan apa yang bisa kami lakukan.

“Secara pribadi, dia baik-baik saja dengan saya, tapi Anda bisa mengatakan bahwa dia sedikit kesal, saya tidak berpikir bahwa saya menyukai apa yang terjadi, jika saya jujur dan beberapa hal sedikit berubah menjadi buruk di Turki, ketika kami hampir mengalami tabrakan yang menyebabkan masalah dengan mobil.”

Dalam balapan tersebut, Hamilton yang sebelumnya memimpin merasa marah karena Button menyusulnya pada saat dia mengira sudah dalam posisi yang aman. Dan alih-alih berbicara dengan tim, Hamilton bersikap “aneh” pada Button.

“Di podium ada media yang menyebut bahasa tubuh ‘dingin’ dan ‘meredam’ perayaan. Sebenarnya, dia langsung keluar dan bertanya kepada saya tentang hal itu: ‘Apakah Anda melewati saya dan melawan perintah tim?’” kata Button.

“Dan saya menjawab: ‘tidak, saya tidak melewati Anda melawan perintah, saya tidak pernah diberitahu untuk tidak melewati Anda’.

“Itu membuat dia tidak berpikir bahwa tim tersebut melawan saya, meskipun dia tidak pernah menjelaskan mengapa mereka ingin melakukan itu, mengingat bahwa kami berada di jalur untuk mengakhiri balapan satu-dua.

“Itu agak aneh, beberapa hal terlihat tidak perlu dan sepertinya senyum di podium tidak benar-benar dari hati.”

 

Jenson Button dan Lewis Hamilton

Button juga mengatakan bahwa ia tidak mengesankan di Grand Prix Belgia 2012, saat Hamilton mengmbar data rahasia telemetri untuk menunjukkan mengapa ia kalah dengan menggunakan desain sayap belakang yang berbeda di babak kualifikasi.

“Cukup itui ada dalam pemikirannya, saya tidak bisa mengatakannya,” kata Button. “Tentu saja ketidaksenangan yang ditunjukkannya pada tim, bukan saya, tapi akhirnya hal semacam ini mempengaruhi hubungan kami.

“Kemudian di musim yang sama ada pengumuman bahwa Lewis akan pergi untuk bermitra dengan Nico Rosberg di tim Mercedes, itu memalukan bagi saya, saya menikmati persaingan, tapi diluar lintasan, dia masih sedikit aneh.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...