Balap

Jadi Yang Pertama, Fernando Alonso Luncurkan Tim eSports

Pembalap McLaren, Fernando Alonso, memutuskan berpartisipasi dalam sebuah tim eSports untuk menjadi yang terbaik.

Qatar, autos.id Fernando Alonso menjadi pembalap Formula 1 pertama yang bergabung ke dalam eSports, setelah meluncurkan timnya sendiri jelang Grand Prix Abu Dhabi.

Juara dunia dua kali tersebut menjalin kemitraan dengan sponsor McLaren, Logitech, untuk mengembangkan dunia game, dengan ambisi untuk membuat timnya menjadi yang terbaik di dunia.

Tim yang akan dipanggil FA Racing G2 Logitech G ini, akan berlaga di jajaran seri top-line baik di F1 Sim Racing maupun kategori online lainnya.

“Saya adalah ketua tim,” kata Alonso saat peluncuran timnya di paddock Yas Marina pada hari Kamis, dikutip F1.com (23/11/2017). “Tidak akan ada pertemuan sejak dini. Kita akan berubah sepenuhnya sebagaimana kita bekerja !!”

Alonso mengatakan bahwa ia telah didekati oleh Logitech dan G2 beberapa bulan yang lalu mengenai gagasan tersebut, dan percaya inilah waktu yang tepat untuk terlibat dalam permainan karena balap eSports mulai diluncurkan.

“Hal ini sangat menarik dan ini adalah sesuatu yang baru untuk saya,” jelasnya. “Saya pikir eSports dalam format lain terlihat sangat sukses, tapi di dunia balap, ini adalah awal dan saya pikir potensi besar akan datang.

“Saya senang menjadi salah satu investasi pertama dan saya pikir saat yang menyenangkan akan datang, tidak hanya bagi kami, tapi bagi para gamer di rumah dan juga penggemar.”

Fernando Alonso

Sementara fokus pada FA Racing akan berada di kejuaraan profesional, bersaing dalam pertandingan resmi F1, rFactor dan kategori lainnya, Alonso mengatakan bahwa sebagian dari rencana timnya adalah menemukan cara agar para penggemar bisa berlomba dengan mereka juga.

Ketika ditanya apakah dia telah menandatangani kontrak dengan timnya sendiri, Alonso mengatakan: “Belum. Tapi kami punya beberapa ide agar penggemar kami bisa mengadakan kompetisi online setiap bulan, sehingga mereka tidak hanya bisa berpartisipasi dengan driver pro kami tapi juga dengan diri saya sendiri.

“Saya pasti akan lebih lambat karena setingkat amatir. Tapi kami akan bersenang-senang dan kami akan mengembangkan platform yang tersedia untuk semua orang di dunia ini. ”

Dukungan F1

Kepala komersil komersial F1, Sean Bratches, yakin keputusan Alonso untuk menjalankan tim eSports akan memberikan dorongan besar bagi profil olahraga tersebut di tengah para penggemar muda.

“Citra Fernando telah menjadi pilar kesuksesan F1 di dunia linier, dan sama seperti merek lain yang masuk ke area lain, dia memberi kredibilitas,” katanya. “Banyak pembalap dan atlet yang terjun ke dunia bisnis dan saya pikir saat ini adalah permainan partisipatif yang menyenangkan, ini adalah kompetisi dan ini adalah bisnis besar .

“F1 dan Fernando masuk pada tahap awal dan hasilnya bisa dilihat dalam beberapa tahun.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top