Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Inilah Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika Akhir Pekan Ini

Inilah Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika Pada Akhir Pekan Ini
Pertamina Mandalika International Street Circuit

Setelah digunakan sebagai tempat tes pramusim MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan digunakan sebagai venue balapan seri kedua MotoGP pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Mandalika, Autos.id – Akhir pekan kemarin, seluruh pembalap dan tim telah menuntaskan tes pramusim pertamanya menjelang bergulirnya musim 2022 MotoGP di Sitkuit Sepang, Malaysia. Kali ini semua pembalap dan tim sudah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti tes pramusim kedua disirkuit baru yaitu Mandalika International Street Circuit. Rencananya tes pramusim Mandalika akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 Februari mendatang.

Tes pramusim Mandalika ini sekaligus menjadi kesempatan pertama bagi semua pembalap untuk menjajal Sirkuit Mandalika yang baru diresmikan menjelang balapan World Superbike pada November tahun lalu.

Inilah Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika Pada Akhir Pekan Ini

Suasana Balapan WSBK Mandalika 2021

Rencana Rangkaian Tes Pramusim

Dalam tes pramusim di Mandalika ini, nantinya akan terdiri dari sesi tes dan Latihan selama 3 hari mulai Jumat besok (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022). Nantinya tes pramusim Mandalika akan digelar mulai Pukul 10.00 WITA hingga 17.45 WITA. Dan setelah itu nantinya dalam 15 menit terakhir hingga pukul 18.00 WITA akan dilakukan sesi Latihan selama 15 menit.

Dalam tes pramusim Mandalika ini, semua tim peserta yang berjumlah 12 tim dengan total 24 pembalap akan ikut berpartisipsi dalam tes pramusim ini. Nama-nama besar seperti juara dunia musim lalu Fabio Quartararo, Runner-Up musim lalu Francesco Bagnaia serta tidak ketinggalan juara dunia 6 kali kelas Premier Marc Marquez akan ikut terlibat dalam tes pramusim Mandalika ini.

Tes pramusim Mandalika ini juga menjadi kesempatan pertama bagi semua pembalap dan tim untuk menjajal aspal dan trek Sirkuit Mandalika ini. Seperti yang diketahui bahwa Indonesia akan Kembali menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP musim 2022 ini. Rencananya GP Indonesia di Sirkuit Mandalika ini akan menjadi seri kedua setelah GP Qatar pada tanggal 18 hingga 20 Maret.

Inilah Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika Pada Akhir Pekan Ini

Pertamina Mandalika International Street Circuit

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP adalah pada tahun 1997 silam. Ditahun tersebut nama ajang kejuaran motor dunia masih Bernama kejuaraan dunia 500 cc yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Setelah itu Indonesia tidak pernah lagi menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi di dunia ini hingga akhirnya tahun 2022 ini kembali masuk ke dalam kalender penyelenggara MotoGP.

Sejatinya GP Indonesia sudah bisa masuk kedalam kalender MotoGP pada musim 2021 silam. Namun sayangnya pembangunan sirkuit yang belum sepenuhnya rampung serta adanya pandemi Covid-19 membuat GP Indonesia di Mandalika baru bisa terlaksana ditahun 2022 ini. Selain menjadi tuan rumah MotoGP, Sirkuit Mandalika juga sudah menjadi tuan rumah ajang World Superbike sejak tahun 2021 lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Tim Aprilia Racing kembali memimpin dalam Klasemen Kejuaraan Tim MotoGP Belanda, Autos.id  –  Hari yang cerah bagi Aprilia Racing di Assen selama putaran kesebelas...

Balap

Dengan raihan podium keempat secara berturut-turut, memperkuat posisi Aleix Espargaro dari Tim Aprilia di posisi kedua urutan kejuaraan Autos.id – Hari ujian di Sirkuit...

Balap

Balapan MotoGP italia akhir pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Mugello yang terkenal merupakan salah satu balapan kandang dari legenda MotoGP, Valentino Rossi. Autos.id ...

Balap

Last updated on 17 Mei, 2022 Federal Oil memberikan pujian kepada Enea Bastianini yang meraih Podium 1 di GP Prancis Jakarta, Autos.id  –  Pembalap...