Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ini Persiapan Tes Rio Haryanto Bersama Manor Racing F1

Ini Persiapan Tes Rio Haryanto Bersama Manor Racing F1

Barcelona, Autos.id – Manor Racing Team secara resmi telah mengungkap MRT05, mobil yang akan dipakai Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto untuk musim balap Formula One (F1) 2016. Peluncurna ini hanya sesaat sebelum tes pertama Manor Racing di Barcelona.

MRT05 milik Manor Racing menggunakan mesin Mercedes PU106C yang dipadankan transmisi dari Williams. Mobil ini akan menjalani tes pertama di Barcelona sebelum F1 musim 2016 benar-benar bergulir.

“Kami bisa mengatakan jika ini mobil terbaik yang pernah kami luncurkan. Mobil yang paling banyak mengalami perkembangan, paling ambisius, dan paling agresif,” kata John McQuilliam, Technical Director Manor Racing Team.

Impresi yang sama juga dilontarkan Dave Ryan, Racing Director Manor Racing Team. Menurutnya, dengan sedikit perbaikan, tim telah menyiapkan sebuah potensi besar dan akan memulai ambisi untuk membuat langkah besar musim ini.

Persiapan Latihan Rio

Persiapan Latihan Rio

“Tim ini melakukan pekerjaan yang patut dipuji selama libur musim dingin. Tahun ini kami harus finish dengan angka memuaskan,” katanya. Kemudian John juga menegaskan ada 3.393 komponen in-house yang berbeda yang dipakai untuk membangun MRT05, dengan hampir tidak ada part yang dibawa dari mobil tahun lalu.

Sebelum menjalani tes, Rio terlebih dulu harus melakukan fitting seat agar posisi duduk di mobil yang akan dikemudikannya benar-benar pas sesuai postur tubuh dan kenyamanan dia selama balapan jet darat tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Balapan yang penuh drama dimana hujan turun dilap-lap akhir akhirnya berhasil dimenangkan Lewis Hamilton sekaligus menjadi pembalap pertama yang berhasil memenangkan 100 balapan sepanjang...

Balap

Max Verstappen merebut podium kedua di ajang Formula One 2021 seri perdana Jakarta, Autos.id  – Honda berhasil meraih podium ke-200 di ajang balap Formula...

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...