Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ini Persiapan Tes Rio Haryanto Bersama Manor Racing F1

Ini Persiapan Tes Rio Haryanto Bersama Manor Racing F1

Last updated on 21 April, 2016

Barcelona, Autos.id – Manor Racing Team secara resmi telah mengungkap MRT05, mobil yang akan dipakai Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto untuk musim balap Formula One (F1) 2016. Peluncurna ini hanya sesaat sebelum tes pertama Manor Racing di Barcelona.

MRT05 milik Manor Racing menggunakan mesin Mercedes PU106C yang dipadankan transmisi dari Williams. Mobil ini akan menjalani tes pertama di Barcelona sebelum F1 musim 2016 benar-benar bergulir.

“Kami bisa mengatakan jika ini mobil terbaik yang pernah kami luncurkan. Mobil yang paling banyak mengalami perkembangan, paling ambisius, dan paling agresif,” kata John McQuilliam, Technical Director Manor Racing Team.

Impresi yang sama juga dilontarkan Dave Ryan, Racing Director Manor Racing Team. Menurutnya, dengan sedikit perbaikan, tim telah menyiapkan sebuah potensi besar dan akan memulai ambisi untuk membuat langkah besar musim ini.

Persiapan Latihan Rio

Persiapan Latihan Rio

“Tim ini melakukan pekerjaan yang patut dipuji selama libur musim dingin. Tahun ini kami harus finish dengan angka memuaskan,” katanya. Kemudian John juga menegaskan ada 3.393 komponen in-house yang berbeda yang dipakai untuk membangun MRT05, dengan hampir tidak ada part yang dibawa dari mobil tahun lalu.

Sebelum menjalani tes, Rio terlebih dulu harus melakukan fitting seat agar posisi duduk di mobil yang akan dikemudikannya benar-benar pas sesuai postur tubuh dan kenyamanan dia selama balapan jet darat tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...