Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Horner: Verstappen Bisa Menjadi Masa Depan Red Bull

Max Verstappen

Max Verstappen bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia  dan memiliki masa depan di Red Bull Racing, menurut Christian Horner.

Jepang, autos.id Pimpinan Red Bull Racing, Christian Horner, percaya bahwa Max Verstappen harus mempertimbangkan manfaat masa depan untuk jangka panjang dengan tim berbasis Milton Keynes, karena pembalap asal Belanda itu memiliki kesempatan untuk membangun tim di sekelilingnya.

Verstappen telah dikaitkan dengan Ferrari dan Mercedes di luar musim 2018, namun Horner mengemukakan bahwa alih-alih bergabung dengan Sebastian Vettel atau Lewis Hamilton, dia akan lebih baik bertahan. “Saya pikir dia bisa melihat kekuatan dan kedalaman tim ini,” kata Horner kepada Motorsport.com (17/10/2017).

“Dia merasa nyaman di tim. Dia adalah pemenang termuda di grand prix, dia adalah pemenang dua balapan termuda, dia adalah pencetak rekor termuda.

“Dan Lewis sangat baik di Mercedes, Seb (Vettel) telah menandatangani kontrak selama tiga tahun di Ferrari. Hal yang jelas adalah membangun tim di sekitar Anda, tapi kami harus memberinya mobil yang kompetitif.”

Christian Horner

Ketika ditanya apakah menurutnya Verstappen benar-benar ingin berada di tim yang sama dengan Vettel atau Hamilton, Horner berkata: “Itu pertanyaan yang benar-benar bisa dia jawab. Kami semua ingin berada dalam posisi kompetitif, dan saya berpikir bahwa cara kami mengembangkan sasis ini tahun ini, kami telah menunjukkan performa yang serius di dalam mobil, dan kami telah berhasil mengembangkan banyak hal di titik awal menjadi pemenang grand prix.”

Tiga tempat lebih tinggi

Horner percaya bahwa Verstappen akan membangun karakter dari musim 2017, dimana dia gagal finish di 7 dalam 16 balapan. Dia menganggap bahwa, tanpa masalah mekanis dan insiden putaran pertama, pria asal Belanda itu bisa berada di urutan ketiga dan bukan keenam dalam klasemen kejuaraan dunia.

“Ada begitu banyak balapan tahun ini saat ia berada dalam posisi fantastis untuk meraih hasil bagus. Dia punya empat masalah mekanis, semua masalah mesin. Jika Anda melihat poin yang hilang, dia harusnya duduk di posisi ketiga yang cukup dekat di kejuaraan saat ini,” tutup Horner.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Kemenangan ke 14 Max Verstappen di musim 2022 pada balapan GP Meksiko ini berpotensi akan kembali bertambah meningat F1 masih menyisakan 2 seri tersisa...

Balap

Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren. Austin,...

Balap

Dengan kemenangan Max Verstappen di GP Amerika Serikat, tim Red Bull juga berhasil mengunci gelar juara dunia konstruktor yang kelima di ajang balap F1....