Balap

Hamilton dan Vettel Sebut Verstappen Sebagai Pesaing Kuat

Dalam ranah Formula 1, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel adalah dua nama yang paling sering disorot. Selain mereka berdua, jangan lupakan keberadaan Max Verstappen, seorang pembalap muda berbakat yang siap memberikan ancaman serius untuk semua lawannya. Bakat yang dimiliki oleh Max Verstappen juga diakui oleh Hamilton dan Vettel. Bahkan mereka juga tidak sungkan untuk menyebut Verstappen sebagai pesaing kuat.

Autos.id – Bakat yang dimiliki oleh Max Verstappen sudah terlihat sejak pertama kali dirinya berkompetisi di Formula 1 pada 2015. Saat melakoni balap Formula 1 pertamanya di Australia pada 2015, kala itu Max Verstappen masih berumur 17 tahun 166 hari, yang mana itu menjadikannya sebagai pembalap Formula 1 termuda.

Semusim setelah memulai debutnya di Formula 1, Max Verstappen kembali berhasil memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang berhasil memenangi balap Formula 1. Rekor tersebut didapatnya setelah memenangi balap di Spanyol pada 15 Mei 2016, di usianya yang ke 17 tahun 180 hari.

Pada Formula 1 2018, Max Verstappen yang mengendarai mobil Red Bull Racing sukses menutup musim dengan duduk di peringkat empat dalam klasemen akhir kejuaraan dunia pembalap. Dari 21 seri balapan musim lalu, pembalap bernama lengkap Max Emilian Verstappen ini tampil cukup konsisten dengan 11 kali naik podium, di mana dua di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Pada Formula 1 2018, Max Verstappen berhasil menang sebanyak dua kali

Konsistensi penampilan Max Verstappen di Formula 1 2018 jelas membuat banyak lawannya jadi merasa segan dengannya. Bahkan pembalap sekaliber Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel juga tidak sungkan menunjukan rasa hormatnya kepada Max Verstappen. Keduanya juga sama-sama mengatakan bahwa Verstappen sudah layak untuk dimasukkan ke dalam daftar kandidat juara dunia Formula 1 2019.

“Verstappen tampil dengan sangat baik sepanjang tahun ini dan dia menunjukkan konsistensi penampilan. Jadi, jika timnya mampu bekerja dengan baik dan menyediakan mobil yang kompetitif, maka Verstappen akan masuk dalam persaingan gelar juara,” tutur Lewis Hamilton, yang dikutip dari Sky Sports.

Senada dengan Lewis Hamilton, Sebastian Vettel juga mengatakan bahwa Max Verstappen adalah seorang pembalap muda dengan bakat yang luar biasa. Dengan bakat yang dimilikinya, Vettel merasa bukan tidak mungkin kalau Verstappen akan mampu menjadi juara dunia pada suatu hari nanti.

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sudah memasukkan Max Verstappen ke dalam jajaran calon juara dunia Formula 1

“Saya pikir kita sudah melihat kemampuan Max Verstappen. Dia tak butuh saran apapun karena dia sudah memiliki semuanya. Penting baginya untuk memiliki paket mobil yang kompetitif dan Red Bull sangat kuat,” kata Sebastian Vettel, yang juga dikutip dari Sky Sports.

Di Formula 1 2019 nanti, Max Verstappen akan bertandem dengan Pierre Gasly. Formula 1 2019 akan menggelar seri perdana pada 17 Maret di Melbourne, Australia. Sebelum beraksi di Negeri Kanguru, seluruh pembalap bakal menjalani dua sesi tes pramusim di Barcelona pada 18-21 Februari 2019 dan 26 Februari-1 Maret 2019.

Baca juga: Ada Dua Pembalap Muda Yang Diwaspadai Hamilton di F1 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top