Balap

Gerry Salim Pimpin Klasemen Pembalap Asia Road Racing Championship 2017

Gerry Salim

Gerry Salim kembali juara Asia Road Racing Championship 2017 yang pekan lalu berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Gerry podium untuk kelas AP 250cc dan Asia Talent Cup.

Suzuka, Autos.id – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim menutup balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan kemarin dengan kemenangan besar. Gerry mampu juara pertama untuk kali kelima dari 6 race Asia Road Racing Championship 2017 di kelas Asia Production 250cc.

Pekan di Suzuka ini benar-benar ditutup Gerry Salim dengan sempurna, sapu bersih 2 podium pertama. Sama seperti balapan kemarin, pembalap AHRT ini harus berjuang keras untuk meraih kemenangannya yang harus ditentukan hingga lap terakhir.

“Pekan di Suzuka ini benar-benar ditutup Gerry Salim dengan sempurna, sapu bersih 2 podium pertama”

Rheza Danica berada di grup yang sama dengan Gerry, sama-sama bersaing meraih juara pertama. Tapi terjatuh di tikungan ke-17 di lap terakhir, hal ini memaksa Rheza berhenti dari pertarungan, setelah berhasil menghidupkan motornya Rheza akhirnya bisa finis ke-15.

Gerry Salim

Sementara itu Awhin Sanjaya meraih hasil positif dengan finis ke-6, di sebuah sirkuit yang baru dijajakinya, hal ini menjadi pengalaman yang berharga baginya di kejuaraan ini. Awhin pun kini bertengger di posisi ke-6 klasmen sementara kelas Asia Production 250 cc dengan 59 poin. Rheza Danica di urutan ke-4 dengan 74 poin, dan Gerry Salim memimpin klasemen dengan 125 poin.

“Kunci kemenangan di race 2 ini terletak pada strategi pengaturan irama bermain. Saya harus tetap berada di top group dan terus konsisten. Karena suhu trek lebih panas dan angin cukup kuat sehingga harus menjaga kondisi ban. Bahkan saya hampir jatuh karena ban belakang sliding di tikungan 6. Di lap terakhir, barulah saya balapan dengan seluruh potensi saya dan motor saya,” ucap Gerry.

Gerry Salim

Di Asia Talent Cup, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah memperlihatkan kemajuan dengan finis di 10 besar. Keduanya berada di grup ketiga yang bersaing memperebutkan posisi 10 besar, berhasil finis ke-9 dan 10 adalah prestasi yang layak diapresiasi. Bagi Muhammad Erfin Firmansyah, ini adalah prestasi terbaik yang diraihnya selama kompetisi ini.

“Hasil finis ke-9 di race 2 tentu kurang memuaskan. Tapi saya tetap optimis untuk terus berkembang di masa depan. Ada banyak masukan baik teknik maupun skill yang saya terima. Saya yakin bisa kompetitif di seri selanjutnya,” ucap Erfin.

Gerry Salim

Seri Asia Road Racing Championship akan kembali dihajat 12-13 Agustus di sirkuit Sentul, Indonesia, tempat dimana pebalap Astra Honda Racing Team akan menjadi tuan rumah. Seri Asia Talent Cup akan berlanjut ke Sepang, Malaysia pada 29-30 Juli 2017.

Gerry Salim

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top