Balap

Formula 1 Akan Beri Penghormatan Istimewa untuk Michael Schumacer

Kurang dari seminggu lagi, Michael Schumacer akan genap berusia 50 tahun. Untuk merayakan setengah abad hari kelahiran Michael Schumacer, Formula 1 akan beri penghormatan istimewa untuk pembalap legendaris tersebut.

Autos.id – Pada Kamis, 3 Januari 2019 mendatang, Michael Schumacer akan berulang tahun yang ke-50. Perayaan ulang tahun ayah Mick Schumacer ini tidak hanya akan diadakan oleh pihak keluarga, tapi Formula 1 yang sudah membesarkan namanya juga akan ikut merayakannya.

Tidak berlebihan rasanya jika Formula 1 turut merayakan hari ulang tahun Michael Schumacer, karena pembalap berkebangsaan Jerman itu memang punya pengaruh yang besar dalam kompetisi balap jet darat tersebut. Bahkan sampai hari ini, Michael Schumacer masih menjadi pembalap Formula 1 tersukses dalam sejarah, belum ada pembalap yang mampu mengoleksi tujuh gelar juara dunia seperti yang sudah dimilikinya.

Lantas, apa yang akan dilakukan Formula 1 untuk merayakan ulang tahun Michael Schumacer yang ke-50?. Pihak Formula 1 rencananya akan menyoroti karier dan bakat luar biasa dari seorang pria yang ketenarannya jauh melampaui arena pacuan kuda dan memikat banyak penggemar di era 1990-an.

Michael Schumacer adalah pembalap F1 tersukses dengan koleksi tujuh gelar juara dunia

Bukan hanya itu, Museum Ferrari di Maranello, Italia juga sedang merencanakan pameran khusus yang akan dibuka pada hari ulang tahun Scumacher. Pameran yang rencananya akan digelar selama beberapa bulan tersebut merupakan bentuk perayaan dan tanda terima kasih kepada Schumacher sebagai pembalap kuda jingkrak paling sukses dalam sejarah tim.

Tidak mau kalah dengan Ferrari, Mercedes sebagai tim terakhir yang diperkuat oleh Schumacher di Formula 1 selama tiga musim (2010 – 2012), juga akan memajang beberapa mobilnya di museum mereka yang berada di Stuttgart, Jerman. Sementara pihak manajemen Formula 1 juga akan mendedikasikan satu minggu untuk Schumacher di media sosial mereka, termasuk wawancara eksklusif dengan berbagai pihak yang menjadi bagian dari cerita Formula 1 Jerman.

Bicara tentang Michael Schumacer, ia adalah bagian besar dari narasi olahraga dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang tahun ini berhasil meraih gelar juara dunia yang kelima. Hamilton tercatat sudah mengoleksi 73 kemenangan dan semakin dekat dengan rekor Schumacher.

Michael Schumacer pernah membela Mercedes dari 2010 – 2012

“Kami selalu memikirkannya, dia adalah olahragawan luar biasa yang selalu dirindukan. Sebagai juara dunia tujuh kali, dia merindukan momen berada di dalam paddock. Dia merindukan peran sebagai konsultan kami, seseorang yang kami cari. Kami berharap proses pemulihannya terus positif dan itu yang paling penting,” Ujar Toto Wolff, Tim Prinsipal Mercedes, yang dikutip dari Reuters.

Meski begitu, istri Michael Schumacher memilih untuk tidak membahas masalah kesehatan suaminya. Pihak keluarga lebih suka dunia mengingat Schumacher sebagai juara dunia. Begitu pula dengan Sabine Kehm, asisten Schumacher dan juru bicara tepercaya yang kini juga mengelola karier Mick Schumacer, juga terus menjaga privasi keluarga Schumacher.

Baca juga: Red Bull Tidak Tertarik dengan Mick Schumacer

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top