Balap

Ferrari Sebut Konsep ‘Champ Car’ F1 2021 Mengecewakan

Pimpinan tim Ferrari Formula 1, Maurizio Arrivabene, mengatakan bahwa para insinyurnya menganggap konsep Formula 1 2021 “agak mengecewakan” dan “tampak seperti mobil Champ yang lama”.

Italia, autos.idSebuah gambar dari konsep F1 untuk perbaikan mobil yang direncanakan bocor menjelang Grand Prix Singapura akhir pekan ini, dengan set lengkap resmi terungkap setelah sesi latihan pembuka pada hari Jumat.

F1 ingin secara dramatis mengubah penampilan mobil dan membuat mereka menghasilkan balapan yang lebih baik, dan Arrivabene berkata: “Saya sedang mencari mobil yang disajikan beberapa hari yang lalu oleh Ross. Ini latihan yang bagus.

“Saya bertanya kepada para insinyur kami apa yang mereka pikirkan tentang itu.

“Mereka mengatakan itu (konsepnya) sedikit mengecewakan dan sepertinya Champ Car yang lama tapi ini adalah latihan.”

Konsep ‘Champ Car’ 2021 F1

Arrivabene mengacu pada gambar konsep 2021 saat menjawab pertanyaan tentang batas anggaran yang diusulkan F1.

Pembatasan ekonomi adalah bagian dari perubahan besar yang terjadi di F1 pada 2021, tetapi Ferrari diketahui menentang gagasan yang pertama kali secara resmi diajukan pada bulan April.

Sejak itu disarankan bahwa angka $ 150 juta tidak akan diperkenalkan untuk 2021 dan akan bertahap dilangsungkan selama beberapa musim, seperti akan ada batas staf yang direncanakan.

“Tujuan semua orang adalah untuk menghemat uang, untuk mengurangi biaya,” ungkap Arrivabene. “Pertanyaannya bukan apa, tapi pertanyaannya adalah bagaimana.

“Bagaimana cara juta ingin melakukannya? Bagaimana kita ingin mempertahankan F1 sebagai puncak motorsport?

“Bagaimana kita ingin terus mengembangkan mobil yang indah untuk publik? Ini bukan persamaan yang mudah. Semua orang menjalani cara mereka masing-masing, tetapi saya pikir pada akhirnya kita bisa menemukan solusinya.”

Mantan pimpinan Ferrari, Sergio Marchionne, mengeluarkan ancaman mundur dari kompetisi di tengah pembicaraan tentang perubahan aturan F1, tetapi sikap itu diperlunak oleh Louis Camilleri yang menjadi pimpinan baru.

Arrivabene merasa malu pada posisi Ferrari soal anggaran dan berkomitmen untuk F1 melampaui 2021, meskipun mengisyaratkan hal itu akan tetap ditentang jika merasa terlalu dibatasi.

“Mengenai masa depan, Perjanjian Concorde, saya berbicara dengan CEO kami,” katanya. “Keputusan itu adalah sesuatu yang bukan milik saya. Ini akan menjadi keputusan strategis yang melibatkan kelompok secara keseluruhan.

“Jika entah bagaimana perjanjian tertentu tidak mempertimbangkan di mana Ferrari ada di pasar, DNA Ferrari, saya perjelas bahwa ini adalah keputusan strategis.

“Tentu saja saya memberikan informasi, kami membahas tentang ini, tetapi dia adalah orang yang akan berbicara dengan orang yang tepat.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top