Balap

Fernando Alonso: “McLaren Mengimbangi Renault dan Haas”

Fernando Alonso merasa timnya (McLaren) kini bisa dianggap setara dengan para rival seperti Haas dan Renault.

Spanyol, autos.id Fernando Alonso percaya tim McLaren Formula 1 sekarang setara dengan Haas dan Renault, meski menyelesaikan balapan dibelakang keduanya di Grand Prix Spanyol.

McLaren memperkenalkan paket yang membuat peningkatan besar di Barcelona dan mencapai Q3 untuk pertama kalinya pada tahun 2018 bersama Alonso, yang start diantara Kevin Magnussen (Haas) dan Renault Carlos (Sainz).

Tapi Alonso selisih waktu 40 detik dari Magnasen saat ia mengambil posisi yang sama dalam perlombaan.

Meskipun demikian, dua kali juara dunia F1 itu yakin McLaren kini bisa dianggap setara dengan tim-tim yang tepat dibelakang Mercedes, Ferrari dan Red Bull sejauh ini.

“Kami tahu bahwa upgrade akan menempatkan diri kami di posisi yang lebih baik di lini tengah,” kata Alonso, dikutip Autosport (18/5/2018).

“Kami melakukan langkah yang bagus. Kami berada delapan per sepuluh di belakang Renault di Baku, sembilan per sepuluh di belakang di China, tetapi yang terakhir (di Spanyo)] kami seimbang dalam kualifikasi dan balapan.

“Saya pikir kami menyusul Renault dan mungkin juga dengan Haas, tetapi tiga tim teratas masih mengembangkan mobil pada tingkat yang sama dengan yang kami lakukan dan sayangnya kami masih memiliki kesenjangan itu.”

Persaingan antara McLaren, Renault dan Haas di Formula 1

Alonso adalah satu-satunya pembalap Q3 yang harus menggunakan supersofts untuk melewati Q2 di Barcelona, meskipun waktunya di pole berada dalam jarak 0,045 detik dari Magnussen (Haas) yang lebih didepan.

Dan dia juga mengaku “benar-benar bahagia” karena menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Jelas kami punya rencana. Dimulai dengan ban supersoft kami tahu bahwa kami harus mengambil keuntungan di beberapa lap pertama dan kemudian berhenti lebih awal,” Alonso menambahkan.

“Sayangnya kami kehilangan posisi terbaik di beberapa tikungan pertama karena sebuah insiden, jadi pada satu titik saya pikir tidak mungkin mendapat poin lebih tinggi.

“Tapi kami melakukan balapan yang bagus, strategi yang baik dengan hanya satu pemberhentian dan mengakhiri balapan berturut-turut dengan poin.”

Alonso kini berada di urutan ketujuh dalam klasemen kejuaraan pembalap, setelah dilompati oleh Max Verstappen.

McLaren keluar dari empat besar kejuaraan konstruktor untuk pertama kalinya tahun ini di Spanyol, ketika Sainz menyelesaikan satu tempat di depan Alonso dan membawa Renault unggul satu poin.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top