Balap

Fernando Alonso Ingin McLaren Lupakan Target Papan Tengah

Fernando Alonso ingin McLaren menargetkan hal lebih tinggi di Formula 1 musim ini, termasuk mengungguli Red Bull.

Bahrain, autos.id Fernando Alonso yakin McLaren harus “melupakan” tujuan mengalahkan para rival di papan tengah dan menjadikan Red Bull sebagai sasaran dalam beberapa balapan Formula 1 berikutnya.

Alonso menempati posisi kelima di Grand Prix Australia di awal musim, bersaing dengan dua pembalap Red Bull (Daniel Ricciardo dan Max Verstappen) dimana McLaren pertama kali menggunakan daya unit Renault.

Namun, hasil itu dibantu oleh safety car yang tepat waktu, dengan dua mobil Haas harus berhenti lebih cepat ketika unggul atas Alonso dan Carlos Sainz (Renault) yang sempat mengalami masalah teknis pada mobilnya.

Tapi sementara McLaren MCL33 menjadi mobil tercepat keenam di kualifikasi, Alonso percaya tim berbasis Woking itu bisa menyaingi Red Bull (yang tercepat dari tiga tim yang didukung oleh daya unit Renault).

“Pasti akan menjadi lebih baik (untuk McLaren),” kata Alonso, dikutip Autosport (3/4/2018). “Masih banyak potensi di dalam mobil yang bisa dikeluarkan.

“Ini adalah balapan pertama dengan kombinasi baru, McLaren dan unit tenaga Renault, sehingga lebih banyak lagi yang akan datang.

“Mudah-mudahan di Bahrain, kami akan selangkah lebih maju dan Red Bull akan menjadi target berikutnya.”

Fernando Alonso

McLaren berharap keuntungan signifikan di Bahrain yang Alonso harapkan menjadi titik baru McLaren musim ini.

Bertanya lebih lanjut tentang kemungkinan McLaren bersaing melawan Red Bull dalam waktu dekat, Alonso menjawab: “Saya pikir sekarang mereka jelas di depan kami. Mereka berada di kelompok eksklusif Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

“Tetapi McLaren siap masuk ke kelompok itu dan saya pikir dalam beberapa balapan berikutnya, mudah-mudahan kami melupakan kelompok tengah dan berharap untuk bergabung dengan tiga tim papan atas.

“Ada potensi di dalam mobil, saya tidak bisa melihat alasan mengapa kami tidak bisa membaik di balapan selanjutnya.”

Alonso menekankan bahwa hasil McLaren di Australia sangat menggembirakan mengingat sifat lambat perubahan kekuatan dari Honda ke mesin Renault.

“Kami tidak dapat melupakan bahwa kami memutuskan untuk mengganti mesin dengan sangat terlambat di musim ini, sehingga kami harus mendesain ulang beberapa bagian yang sudah kami buat di bagian belakang mobil,” Alonso menambahkan.

“Saya pikir integrasi antara McLaren dan Renault masih belum mencapai seratus persen, dan dalam balapan mendatang, kami akan melihat semakin banyak potensi.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top