Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Federal Oil™ Siarkan Secara Langsung Peluncuran Tim MotoGP Gresini 2022

Last updated on 18 Januari, 2022

Pada kelas MotoGP musim balap 2022 Gresini Racing MotoGP akan didukung oleh dua pembalap yang telah terbukti cemerlang di musim balap tahun lalu yaitu Enea Bastianini  & Fabio Di Giannantonio.

Jakarta, Autos.id  – Akhir pekan lalu, dilakukan peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2022 yang disiarkan langsung dari Italia, secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil, yang dipandu oleh Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer, dan Natascha Germania presenter terkemuka. Acara ini diselenggarakan oleh Federal Oil™ ini juga dihadiri oleh Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil dan Hasril Arsyad selaku Federal Oil™ Brand General Manager PT ExxonMobil.

Pada acara peluncuran tim Gresini MotoGP ini, Gresini Racing resmi memperkenalkan para tim dibalik Gresini Racing, pembalap, livery motor Ducati dan nomor dari masing-masing pembalap. Adapun Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio memperoleh nomor 49 untuk masing-masing motor Ducati Desmosedici miliknya.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia,

Berkaitan dengan peluncuran ini, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil™, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP.

“Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil™,” imbuhnya.

Fabio Di Giannantonio terkait peluncuran secara resmi tim dan motor balapnya mengaku tidak sabar untuk menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik ini. “Liburan musim dingin selalu terlalu lama, saya menghitung hari, jam! Dan motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an, gaya retro, di lintasan kita pasti akan dikenali. Khas, asli, indah. Sebuah emosi yang unik,” tukasnya.

 

Sementara itu, Nadia Gresini selaku Gresini Racing team owner & principle mengungkapkan antusiasmenya atas tim Balap Gresini di kelas MotoGP ini, hampir tidak ada perbedaan antara keluarga kandung dan keluarga kerja, kami adalah satu. “Saya harus mengatakan bahwa saya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai: kami bertujuan untuk menjadi salah satu protagonis dan kadang-kadang muncul di parc fermé,” pungkasnya.

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional. Federal Oil™ merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Last updated on 17 Mei, 2022 Federal Oil memberikan pujian kepada Enea Bastianini yang meraih Podium 1 di GP Prancis Jakarta, Autos.id  –  Pembalap...

Aksesoris

Mudik gratis merupakan hasil kerjasma PT EMLI bersama dengan IPOMI Bekasi, Autos.id  – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang bersama dengan Ikatan Pengusaha...

Aksesoris

Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar lalu, membuat produk Indonesia dikenal dunia Lombok, Autos.id  –  PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memperluas jaringan Federal Oil...

Balap

Belasan sticker yang terpampang di motor sang juara MotoGP 2022 Qatar Minggu (06/3) lalu, membuat bangga bangsa Indonesia, pasalnya belasan produk lokal Indnesia tersemat...