Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

F1 Seri Sepuluh Digelar di Sirkuit Silverstone Inggris

Balapan F1 Akan Berlanjut Di GP Inggris Akhir Pekan Ini

Balapan GP Inggris merupakan balapan pertama dari 4 balapan F1 musim 2022 selama bulan Juli sebelum libur musim panas dibulan Agustus.

Autos.id – Setelah libur selama 1 pekan, ajang balap Formula One musim 2022 akan kembali berlanjut akhir pekan ini. Sirkuit Silverstone yang legendaris akan menjadi venue berikutnya pada seri ke 10 dari 22 balapan untuk musim ini. Dalam gelaran GP Inggris kali ini akan menjadi balapan kandang bagi para pembalap top seperti Lewis Hamilton, George Russell, dan Lando Norris.

Hingga balapan terakhir di GP Kanada, Max Verstappen semakin nyaman di posisi puncak klasmen dibelakang rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, dan rivalnya dari tim Ferrari, Charles Leclerc.

Red Bull Masih Menjadi Unggulan

Balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone ini, tim Red Bull nampaknya masih akan menjadi unggulan terdepan untuk balapan kali ini. Karakter Sirkuit Silverstone yang cocok dengan keunggulan mobil RB18 ini yang memang mengandalkan top speed akan membuat tim “Banteng Merah” ini menjadi unggulan terdepan pada balapan kali ini.

Balapan F1 Akan Berlanjut Di GP Inggris Akhir Pekan Ini

Terlebih dengan penampilan luar biasa yang ditunjukan oleh Max Verstappen yang sudah memenangkan 6 balapan musim ini membuat juara bertahan F1 kembali diunggulkan untuk memenangkan balapan akhir pekan ini. Namun rekan setimnya, Sergio Perez yang gagal finish pada balapan sebelumnya di GP Kanada juga ingin memberikan perlawanan pada rekan setimnya tersebut musim ini.

Bagaimana dengan rival utama mereka yaitu Ferrari? Tim “Kuda Jingkrak” tentu juga ingin bangkit setelah melalui serangkaian hasil buruk pada beberapa balapan terkahir. Terlebih setelah melalui awal musim yang luar biasa, justru setelahnya berbagai masalah termasuk masalah reabilitas mesin menjadi persolaan paling utama tim merah tersebut.

Bahkan Charles Leclerc sendiri harus mengambil penalti komponen mesin pada balapan sebelumnya setelah 2 kali gagal finish karena masalah mesin. Hal tersebut membuat Charles Leclerc yang sempat memimpin klasmen di awal-awal balapan justru semakin menjauh dari Verstappen hingga ke urutan ketiga.

Sedangkan rekan setimnya, Carlos Sainz juga menjalani musim yang tidak sepenuhnya mulus. Terlebih dengan beberapa hasil minor serta sulit untuk mengimbangi rekan setimnya, Charles Leclerc membuat pembalap asal Spanyol ini juga dalam sorotan yang besar. Terlebih disaat rekan setimnya tidak mendapat hasil yang bagus, Sainz juga tidak bisa menjadi penyelamat bagi tim “Kuda Jingkrak” dalam beberapa balapan terakhir.

Balapan Tuan Rumah Untuk Beberapa Pembalap

Balapan GP Inggris akhir pekan akan menjadi balapan tuan rumah bagi beberapa pembalap. Mulai dari 2 pembalap tim Mercedes, juara dunia 7 kali, Lewis Hamilton, dan rekan setimnya yaitu George Russell. Balapan GP Inggris sendiri menjadi balapan yang sangat spesial bagi Lewis Hamilton. Terlebih ia merupakan pembalap terbanyak yang meraih kemenangan pada GP Inggris ini yaitu 8 kali.

Meskipun begitu, tim Mercedes kali ini bukan dalam status unggulan untuk bisa menjadi pemenang balapan GP Inggris. Namun bagi tim ‘Silver Arrows” dengan memiliki 2 pembalap asal Inggris serta adanya dukungan dari supertor Inggris tentu ini menjadi tambahan motivasi serta bisa mencuri kemenangan dari Red Bull dan Ferrari.

Balapan F1 Akan Berlanjut Di GP Inggris Akhir Pekan Ini

Satu pembalap Inggris lainnya yang akan menjalani balapan sebagai tuan rumah adalah Lando Norris. Di musim 2022 ini, pembalap tim Mclaren ini masih belum menemukan penampilan terbaiknya layaknya dimusim lalu. Meskipun begitu, pembalap yang juga memiliki darah Belgia ini juga bertekad untuk memberikan kejutan pada balapan akhir pekan ini.

Sirkuit Silverstone ini merupakan salah satu sirkuit tertua yang ada pada kalender F1. Balapan pertama GP Inggris ini sudah berlangsung sejak tahun 1926. Pada balapan GP Inggris terakhir di tahun lalu, bisa dibilang merupakan salah satu balapan terpanas dan memancing kontroversi pada balapan F1 era modern.

Senggolan Lewis Hamilton pada rivalnya musim lalu, Max Verstappen yang membuat pembalap Belanda ini mengalami kecelakaan parah menjadi salah satu topik panas dan terus menjadi perdebatan dalam beberapa waktu setelahnya. Serta insiden GP Inggris tahun lalu juga mejadi bumbu panas dalam persaingan gelar juara dunia tahun lalu.

Menurut anda siapakah yang akan menjadi pemenang GP Inggris pada akhir pekan ini? Apakah Red Bull akan kembali berjaya atau Ferrari yang akan kembali bangkit pada balapan kali ini. Atau justru Mercedes yang kali ini tidak diunggulkan akan keluar sebagai pemenang kali ini, sangat menarik untuk ditunggu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Richard akhir pekan ini merupakan balapan kedua terakhir sebelum libur pertengahan musim selama kurang lebih sebulan. Autos.id –...

Balap

Ini merupakan kemenangan ketiga Charles Leclerc dimusim ini serta merupakan kemenangan pertama yang ia dapatkan bukan saat meraih Pole Position. Autos.id – Setelah lama...

Balap

Balapan GP Austria di akhir pekan ini merupakan balapan kedua dari total 4 lomba F1 yang akan dilaksanakan selama bulan Juli ini. Autos.id –...

Balap

Ini merupakan kemenangan perdana Carlos Sainz diajang balap F1 setelah harus menunggu selama 150 balapan dan 7 tahun lamanya setelah ia debut diajang balap...