Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

F1 GP Austria Pekan Ini Dengan Balapan Sprint Race

Preview F1 GP Austria: Hadir Dengan Balapan Sprint Race

Balapan GP Austria di akhir pekan ini merupakan balapan kedua dari total 4 lomba F1 yang akan dilaksanakan selama bulan Juli ini.

Autos.id – Setelah balapan yang menegangkan di GP Inggris akhir pekan lalu, ajang balap F1 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria akan menjadi arena ajang balap darat berikutnya dalam gelaran GP Austria akhir pekan ini. Seri akhir pekan ini juga akan menjadi balapan tuan rumah bagi tim Red Bull Racing yang memang berasal dari Austria.

GP Austria kali ini juga akan menggelar balapan Sprint Race dan menjadi seri kedua dari rencana 3 seri lomba yang akan menggunakan format Sprint Race ini.

Preview F1 GP Austria: Hadir Dengan Balapan Sprint Race

Adanya Sprint Race

Seri GP Austria ini juga akan berbeda karena pada seri inilah balapan Sprint Race akan kembali dilakukan. Rencananya format dengan Sprint Race ini akan berlangsung dalam 3 lomba pada musim ini. Sebelumnya Sprint Race sudah dilakukan pada GP Emilia Romangna pada pertengahan April silam dan nantinya juga akan berlangsung di GP Sao Paolo pada menjelang akhir musim nanti.

Balapan Sprint Race sendiri merupakan balapan pendek dengan durasi kurang lebih setengah jam. Sesi balapan Sprint Race sendiri akan berlangsung pada Sabtu Sore waktu setempat. Posisi start untuk balapan Sprint Race ini akan berdasarkan hasil kualifikasi pada hari Jumat sore waktu setempat. Nantinya siapapun yang memenangkan Sprint Race ini akan menjadi peraih Pole Position pada balapan utama hari Minggu.

Untuk format Sprint Race tahun ini, 8 pembalap teratas akan meraih poin yang tentunya akan menambahkan poinnya bagi klasmen pembalap dan konstruktor. Saat ini Max Verstappen masih berada diposisi puncak klasmen dengan 181 poin, unggul 34 poin atas rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez. Charles Leclerc yang sempat tampil meyakinkan di awal musim masih tertahan diposisi ketiga dengan 138 poin.

Poin utama dari GP Inggris sebelumnya adalah insiden mengerikan lap pembuka lomba dan membuat Zhou Guanyu serta Alexander Albon sempat masuk rumah sakit. Namun kedua pembalap ini mengaku sudah siap berlomba akhir pekan ini dan tidak mengalami rasa sakit setelah insiden mengerikan yang bahkan membuat Zhou Guanyu sempat mengalami mobil yang terbalik hebat.

Selain itu juga, yang menjadi sorotan setelah insiden GP Inggris adalah perangkat halo yang terbukti kembali menjadi penyelamat nyawa pembalap. Sebelum insiden yang dialami Zhou Guanyu, perangkat halo ini juga menjadi penyelamat dari insiden yang dialami oleh Romain Grosjean pada GP Bahrain 2020. Saat itu pembalap Prancis tersebut menabrak tembok dan mobilnya terbakar hebat. Meskipun begitu ia masih bisa keluar dari mobil dengan sempurna meskipun sempat mengalami luka bakar.

Preview F1 GP Austria: Hadir Dengan Balapan Sprint Race

Sekilas GP Austria

GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring ini merupakan salah satu balapan yang menarik untuk dituggu. Sirkuit Red Bull Ring yang berada diwilayah pegununangan membuat faktor perubahan cuaca sangat menentukan. Hal menarik berikutnya adalah karakter sirkuit yang cendrung cepat dengan banyaknya lurusan yang cukup panjang.

Dengan karakter seperti ini, Red Bull kembali diunggulkan untuk menjadi yang terbaik pada akhir pekan ini. Karena mobil Red Bull RB18 yang menggunakan Red Bull Powertrain Honda ini terkenal dengan performa yang sangat luar biasa. Meskipun begitu, tim Ferrari tidak tinggal diam dan siap memberikan perlawanan pada balapan akhir pekan ini.

Selain itu tim-tim seperti Mercedes dan Mclaren yang sudah mulai menemukan settingan mobil yang tepat juga berhasrat bisa berbicara pada balaan akhir pekan ini. Menurut anda siapakah yang akan keluar sebagai penguasa GP Austria ini terlebih dengan adanya format Sprint Race ini? Akan sangat dinantikan keseruan balapan akhir pekan ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Richard akhir pekan ini merupakan balapan kedua terakhir sebelum libur pertengahan musim selama kurang lebih sebulan. Autos.id –...

Balap

Ini merupakan kemenangan ketiga Charles Leclerc dimusim ini serta merupakan kemenangan pertama yang ia dapatkan bukan saat meraih Pole Position. Autos.id – Setelah lama...

Balap

Ini merupakan kemenangan perdana Carlos Sainz diajang balap F1 setelah harus menunggu selama 150 balapan dan 7 tahun lamanya setelah ia debut diajang balap...

Balap

Balapan GP Inggris merupakan balapan pertama dari 4 balapan F1 musim 2022 selama bulan Juli sebelum libur musim panas dibulan Agustus. Autos.id – Setelah...