Balap

Dovizioso Tunjukkan Ducati Menebar Ancaman

Dovizioso Tunjukkan Ducati Menebar Ancaman
Ducati Menebar Ancaman di Seri Perdana MotoGP 2016

Qatar, Autos.id – Ducati memulai seri pertama MotoGP 2016 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar dengan cukup gemilang. Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso mampu menempati posisi runner up dibelakang Jorge Lorenzo.

Memulai start dari urutan keenam, sesaat selepas start, Dovizioso langsung menggeber Ducati Desmosedici GP untuk kemudian merangsek ke posisi tiga. Sementara rekan setimnya Andrea Iannone juga memperlihatkan aksi gemilang dengan mengasapi Dani Pedrosa.

Namun sayang Ianonne terpaksa harus mengakhiri balap lebih awal karena tidak sanggup mengendalikan laju motornya dan terjatuh pada lap keenam. Dovi pun hanya sendiri terlibat duel dengan Lorenzo serta Marc Marquez.

Beberapa kali Marquez menyusul rider Ducati Desmosedici GP itu. Namun di tikungan terakhir pembalap asal Italia ini akhirnya berhasil mencapai finish untuk mendapatkan posisi runner-up di belakang Jorge Lorenzo yang lebih dulu menyentuh garis finish.

Pembalap Ducati Mengapit tim Yamaha dan Honda

Pembalap Ducati Mengapit tim Yamaha dan Honda

“Memulai musim seperti ini seperti sebuah mimpi! Saya sungguh bahagia dan atas itu saya berterima kasih kepada seluruh tim karena bersama kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ungkap Dovizioso. “Terima kasih pada semua orang di Ducati dan orang-orang dalam tim saya. Sering sekali saya membuat mereka menderita, tapi saya selalu ada di sana untuk diandalkan!,” ujar Dovi seperti dilansir MotoGP.

Ducati Desmosedici GP yang menjadi tunggangan Dovi terlihat begitu mengagumkan di trek lurus. Kecepatannya mampu menyentuh 349.8 km/jam atau hanya lebih cepat 9 kpj dari Jorge Lorenzo.[Helmi]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top