Andrea Dovizioso mengatakan dia tidak memiliki strategi yang ideal di lap terakhir GP Thailand, ketika dikalahkan Marc Marquez.
Thailand, autos.id – MotoGP yang pertama di Buriram memperlihatkan persaingan sengit antara Marquez dan Dovizioso, dengan hasil yang diputuskan di tikungan terakhir.
Namun, sementara Marquez berada di pihak yang kalah dalam kasus-kasus sebelumnya, kali ini ia berhasil menang dan melewati bendera finish terlebih dahulu.
Pembalap Honda itu telah melakukan pergerakan penting pada Dovizioso di tikungan ke-5, dan pembalap Italia tersebut gagal mencoba untuk merebut kembali keunggulan.
Pada akhirnya, ia hanya bisa mencoba membuat blokir di tikungan terakhir, dan Marquez melihat pergerakan itu untuk muncul sebagai pemenang.
Dovizioso menjelaskan bahwa usahanya untuk merebut kembali posisi terdepan menjadi gangguan tersendiri.
“Sayangnya saya tidak membuat strategi yang sempurna karena saya tidak tahu poin positif dan negatif dari Marc, karena saya selalu berada di depannya,” kata Dovizioso.
Baca Juga: Honda Disarankan Gunakan Motor ‘Netral’ Jika Marquez Pergi
“Dan ketika dia menyusul saya di tikungan 5, saya mencoba untuk membalas karena saya pikir saya tidak punya kesempatan untuk menjawab hingga tikungan terakhir, itu alasan saya mencobanya.
“Tetapi tidak berhasil karena saya kehilangan waktu di tikungan 6, dan saya menyadari di tikungan 10 bahwa dia bermasalah dengan ban. Saya tidak tahu sebelumnya.
“Saya bisa memulihkan beberapa jarak, tetapi tidak cukup untuk lebih dekat untuk menghentikannya di zona pengereman terakhir. Jika saya tidak mencoba di tikungan 5, saya bisa mencoba dengan cara berbeda di tikungan terakhir.
“Dengan Marc, Anda tidak pernah tahu bagaimana dia akan mengatasinya, tapi saya terlalu jauh di belakang untuk membuat rem yang sangat baik dan menghentikannya. Saya berharap Marc melangkah lebih lama tetapi dia bisa menghentikan motor sedikit lebih baik daripada saya.”
Baca Juga: Daniel Ricciardo Anggap Musim 2018 Sebagai Yang “Aneh” Untuk Karirnya
Hasil GP Thailand 2018
Posisi | # | Pembalap | Motor | Waktu |
---|---|---|---|---|
1 | 93 | Honda | 39’55.722 | |
2 | 4 | Ducati | 0.115 | |
3 | 25 | Yamaha | 0.270 | |
4 | 46 | Yamaha | 1.564 | |
5 | 5 | Yamaha | 2.747 | |
6 | 42 | Suzuki | 3.023 | |
7 | 35 | Honda | 6.520 | |
8 | 19 | Ducati | 6.691 | |
9 | 9 | Ducati | 9.944 | |
10 | 43 | Ducati | 11.077 | |
11 | 29 | Suzuki | 15.488 | |
12 | 55 | Yamaha | 17.691 | |
13 | 41 | Aprilia | 21.413 | |
14 | 21 | Honda | 22.802 | |
15 | 38 | KTM | 23.628 | |
16 | 45 | Aprilia | 23.804 | |
17 | 17 | Ducati | 32.507 | |
18 | 10 | Ducati | 37.216 | |
19 | 81 | Ducati | 39.204 | |
20 | 12 | Honda | 39.421 | |
21 | 44 | KTM | 53.388 | |
22 | 30 | Honda | 2 Laps | |
Ret | 26 | Honda | 8 Laps |
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
