Balap

Doni Tata Ternyata Takut Kalau Bawa Motor di Jalan Raya

Doni Tata

Meskipun sudah malang melintang di dunia balap internasional, ternyata Doni Tata mengaku takut kalau harus berkendara di jalan raya. Waduh… kenapa ya??

Jakarta, Autos.id – Pembalap sekelas Doni Tata Pradita ternyata memiliki ketakutan tersendiri ketika harus menunggangi sepeda motor. Padahal, Doni adalah pembalap motor yang sudah beberapa kali berlaga di ajang internasional.

Doni Tata membagikan pengalamannya ini dalam sebuah acara coaching clinic safety riding yang diadakan Pertamina di Jakarta, Kamis (22/02/2018). Ia mengaku kalau naik motor di jalan raya merasa takut.

“Kalau balapan di sirkuit enggak ada takutnya, karena keamanannya sudah terjamin. Tapi kalau berkendara di jalan raya, saya takut, karena keamanan enggak terjamin”

Doni Tata

“Kalau balapan di sirkuit enggak ada takutnya, karena keamanannya sudah terjamin. Tapi kalau berkendara di jalan raya, saya takut, karena keamanan enggak terjamin,” ucap Doni. Karenanya kata dia, setiap berkendara di jalan umum, pembalap asal Jogjakarta itu selalu berhati-hati.

Lebih lanjut pria 27 tahun ini menceritakan jika kedisiplinannya dalam berkendara sudah ditanamkan orang tuanya sejak ia masih kecil. “Meskipun waktu itu umur saja baru 9 tahun dan saya sudah jadi pembalap, tapi kalau ke sekolah tetap diantar orang tua, karena saya belum punya SIM. Saya dilatih untuk selalu disiplin,” ucap Doni Tata.

Pembalap Moto2 ini pun berpesan kepada seluruh pengguna jalan khususnya pemotor, agar selalu memakai peralatan berkendaraan yang aman dan sesuai standar yang ditetapkan seperti helm, jaket sepatu dan sarung tangan. “Semua perlengkapan untuk berkendara ini merupakan investasi keselamatan, karena itu jangan ditawar-tawar lagi,” tegasnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top