Balap

Charles Leclerc Ingin Berikan yang Terbaik untuk Sauber

Charles Leclerc memang sudah dipastikan akan pindah ke Ferrari pada musim depan. Kendati demikian, bukan berarti Leclerc sudah tak punya semangat untuk menjalani balap bersama Sauber.

Autos.id – Satu hal yang dapat dipastikan ketika seorang pembalap Formula 1 pindah ke Ferrari adalah, ia akan memiliki karier dan popularitas yang lebih baik dari sebelumnya. terlebih jika pembalap itu sebelumnya berada di tim papan tengah atau bawah.

Hal itu pastinya juga akan dirasakan oleh Charles Leclerc. Meskipun belum ada gambaran akan seperti apa penampilan pembalap muda ini bersama Ferrari, namun dapat dipastikan kalau popularitasnya akan melejit saat nanti sudah membela tim asal Italia tersebut.

Walau cukup banyak hal menjanjikan yang sudah menunggu Leclerc di Ferrari, namun itu tak membuatnya jadi terlena dan tak lagi bersemangat untuk menjalani sisa rangkaian balap musim ini bersama Sauber.

Kenyataannya, ketimbang memikirkan debutnya bersama Ferrari di musim depan, Charles Leclerc lebih memilih untuk menjalani enam balap terakhir di musim ini bersama Sauber.

Musim depan, Charles Leclerc tak lagi memperkuat Sauber

“Saya belum memikirkan tentang debut bersama Ferrari di musim depan. Target yang ingin saya capai saat ini adalah bisa mengakhiri musim ini di posisi yang sebaik dan setinggi mungkin,” tukas Charles Leclerc di laman resmi Formula 1.

Selain ingin mengakhiri musim ini di posisi terbaik yang bisa diraihnya, Charles Leclerc juga ingin belajar dan mengembangkan diri bersama Sauber di penghujung masa baktinya membela tim asal Swiss tersebut.

Oleh karena itu, Charles Leclerc punya target yang cukup tinggi yang ingin diraihnya pada balapan di Russia pada akhir pekan ini. Pembalap kelahiran Monte Carlo ini ingin bisa finish minimal di 10 besar.

Target finish di peringkat 10 besar saat balapan di Russia nanti adalah satu hal yang dianggap realistis oleh Charles Leclerc. Sebab pembalap berumur 20 tahun ini mengakui kalau dirinya masih belum familiar dengan kondisi sirkuit Sochi Autodrom.

“Pastinya akan sulit untuk menjalani balap di sirkuit yang tidak kita kenal secara baik. Meski begitu, saya akan tetap berusaha keras untuk bisa mencapai target yang sudah saya tetapkan,” lanjut Charles Leclerc.

Sekarang Charles Leclerc berada di peringkat ke-15 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 15 poin. Unggul dari rekan setimnya, Marcus Ericsson, yang berada di urutan ke-18 dengan enam poin.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/26/antonio-giovinazzi-akan-jadi-rekan-satu-tim-kimi-raikkonen/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top