Balap

Bridgestone Menjadi Sponsor Utama World Solar Challenge Tahun 2030

Keterlibatan Bridgestone dalam World Solar Challenge didasarkan pada kesepakatan dengan Biro Pariwisata Pemerintah Australia Selatan yang menjadi tuan rumah BWSC. Kemitraan ini akan berlangsung selama 10 tahun ke depan.

Tokyo, Autos.id  Hari ini (Rabu, 22/10) Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan niatnya untuk terus mendukung Bridgestone World Solar Challenge (BWSC) dengan menjadi sponsor utama. Hal ini diumumkan dalam upacara yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2019.

BWSC adalah ajang balap mobil bertenaga matahari (surya) terkemuka di dunia, yang menempuh jarak total sepanjang 3.000 km (1.860 mil) dari Darwin ke Adelaide di Australia. Balapan ini dimulai pada tahun 1987 dengan tujuan untuk berkontribusi pada pengembangan mobil surya, mendukung insinyur muda, dan berkontribusi pada lingkungan dengan menggunakan sumber daya baru: cahaya matahari.

Peserta ditantang untuk merancang, membangun, dan mengembangkan kendaraan yang paling efisien di dunia. Tahun ini, BWSC merayakan gelaran ke-15 nya.

Masaaki Tsuya, Chairman of the Board, Chief Executive Officer dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation menjelaskan, ini merupakan kehormatan besar bagi Bridgestone yang bekerja dengan begitu banyak tim dan individu berbakat, kreatif dan menginspirasi, yang siap untuk mengembangkan solusi mobilitas generasi berikutnya.

“Bridgestone baru saja menandatangani perpanjangan sepuluh tahun perjanjian sponsor hari ini. Untuk dekade berikutnya, kami akan melanjutkan perjalanan kami “Dream Bigger” dan “Go Farther”. Mari kita terus bermimpi lebih besar, melangkah lebih jauh dan mengembangkan solusi mobilitas berikutnya untuk masa depan kita sendiri,” kata Tsuya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Selatan, David Ridgway, menyambut baik investasi jangka panjang tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bridgestone sebagai pemimpin industri global, atas kepemimpinan lingkungannya dan memikul tanggung jawabnya kepada generasi mendatang.

Kemitraan ini mewujudkan tiga Area Prioritas dari komitmen global tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bridgestone, Our Way to Serve: Mobility, People, and Environment, dengan menggunakan inovasi untuk meningkatkan cara orang bergerak, hidup, bekerja dan bermain. Selain mendukung kompetisi sebagai sponsor utama, Bridgestone akan terus memasok ban “ECOPIA dengan ologic” kepada tim yang berpartisipasi, berkontribusi pada mobilitas masyarakat dan mengurangi dampak lingkungan, sekaligus mendukung para insinyur muda.

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top