Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Alonso Ingin Kembali “Normal” di F1 Tahun Depan

Pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso, merasa yakin kerjasama McLaren-Renault akan kembali membuatnya bersaing di Formula 1.

Singapura, autos.id Fernando Alonso yakin Formula 1 akan kembali ke “normal” untuknya tahun depan jika McLaren-Renault berhasil membawa mobil yang dikendarainya memperjuangkan podium.

Setelah tiga tahun mengalami kesulitan dengan Honda, perubahan pemasok mesin untuk tim berbasis Woking tersebut memberi Alonso kesempatan untuk kembali ke beberapa bentuk kesuksesan di tahun 2018.

Meski mengakui bahwa terlalu dini untuk membuat prediksi untuk apa yang bisa dicapai tahun depan, dia mengatakan bahwa berada di belakang dari yang terdepan bukanlah hal yang luar biasa.

Ketika ditanya apa yang menjadi harapannya pada tahun 2018 oleh f1.com (20/9/2017), Alonso mengatakan: “Normalitas. Tapi saya pikir ini adalah yang diinginkan, karena saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tahun depan untuk benar-benar sukses.

Fernando Alonso – McLaren

“Tapi tujuannya adalah berada di podium dan berjuang meraih kemenangan. Untuk memikirkan hari ini tentang apa yang akan bisa kita lakukan di awal, saya hanya melihat video tayangan ulang untuk memperbaiki apa yang bisa untuk selanjutnya.

“Itu semua adalah hal yang saya lakukan selama 13 tahun dalam karir saya, jadi seperti yang saya katakan, saya ingin kembali ke keadaan normal.”

 

Kontrak baru

Alonso belum memastikan bahwa ia akan tetap bersama tim McLaren, namun diketahui bahwa kontrak baru hanyalah formalitas.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa ia akan mengunjungi pabrik McLaren di Woking minggu depan, dan menyatakan bahwa akan menjadi saat yang tepat untuk menyelesaikan semuanya.

Ketika ditanya mengapa dia masih menunggu untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut, dia berkata: “Saya sedang memikirkan segalanya karena akhir pekan ini, sudah ada banyak pengumuman.

“Dan kemudian kedua, pada akhir pekan, kami sangat fokus, terutama yang satu ini, karena kami memiliki satu dari sedikit peluang untuk mencetak poin. Jadi saya pikir penting untuk memberikan hasil terbaik akhir pekan ini. Setelah di sini, saya akan berada di Inggris minggu depan.

“Ada kejuaraan dunia karting untuk akhir pekan depan, saya akan berada di sana dan saya akan berada di simulator dan akan lebih baik untuk mendiskusikan masa depan, bahkan hal-hal lain yang sedang terjadi. Kami perlu membahas semuanya.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya. Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...