Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Alex Marquez Resmi Bergabung Dengan Tim Gresini, Berambisi Kalahkan Sang Kakak!

Alex Marquez

Dengan kepindahannya ini, Alex Marquez berharap bisa mengalahkan sang kakak Marc Marquez

Autos.id  –  Mantan pembalap LCR Honda, Alex Marquez, akan berpindah haluan dengan menunggangi Ducati Gresini di MotoGP 2023. Pembalap asal Spanyol tersebut berharap bisa mengalahkan sang kakak, Marc Marquez. Bersama Honda, Alex memang cukup kesulitan untuk bisa menunjukan potensi maksimalnya. Oleh karena itu, pembalap berusia 26 tahun itu memutuskan bergabung dengan Gresini yang menggunakan mesin Ducati.

Seperti yang diketahui, Ducati mampu menunjukan dominasinya pada musim 2022 silam. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menyapu bersih gelar di 2022, seperti juara dunia pembalap, tim, dan juga konstruktor.

Setelah melakukan beberapa uji coba, Alex pun merasa puas dan menganggap Ducati sangat berbeda dengan Honda. Hal tersebut membuat Alex bertekad untuk bisa mengalahkan Marc di musim depan.  “Saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa Ducati berbeda. Dia saudara saya, tapi saya ingin mengalahkannya,” kata Alex Marquez dilansir dari Speedweek, Kamis (29/12/2022).

Selain itu, Alex pun merasa bahwa cukup kecil peluang Marc untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Ducati. Namun dirinya mengatakan bahwa apapun masih dapat terjadi apabila Honda tidak dapat melakukan perbaikan untuk memperebutkan gelar. “Saya pikir jika Honda mengambil langkah maju yang perlu mereka ambil, maka Marc tidak akan meninggalkan mereka. Tapi jika motornya tidak cocok untuk kejuaraan dunia, perubahan bisa saja terjadi,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Tim Gresini Racing MotoGP kini diperkuat pembalap Alex Marquez yang tak lain dan tak bukan adalah adik kandung juara dunia Marc Marquez Tangerang, Autos.id ...