Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ada Indikasi Mercedes Akan Kembali Memenangi Balap di Russia

Last updated on 1 Oktober, 2018

Selama empat musim berturut-turut, Mercedes selalu berhasil memenangi balap di Russia. Besok, catatan kemenangan Mercedes di Russia bisa saja kembali berlanjut.

Autos.id – Dalam kurun waktu tersebut, ada tiga pembalap Mercedes yang berhasil memenangi balap di Russia. Mereka adalah Valtteri Bottas (2017), Nico Rosberg (2016), dan Lewis Hamilton (2014,2015).

Besok, bisa saja Mercedes akan kembali memenangi balapan di Russia. Soalnya, tim berjuluk Silver Arrow ini berhasil menorehkan hasil kualifikasi yang positif.

Valtteri Bottas berhasil menjadi yang tercepat dan terdepan dalam kualifikasi ketiga. Itu artinya, besok pembalap asal Finlandia ini akan memulai balap dari pole position (posisi terdepan).

Di urutan kedua ada Lewis Hamilton. Andai Hamilton tidak melebar saat melewati tikungan ketujuh, mungkin pembalap berkebangsaan Inggris ini akan berhasil mengamankan pole position. Pasalnya, perbedaan catatan waktu antara Bottas dan Hamilton sangatlah tipis.

Meski dua pembalap Mercedes berhasil mendominasi sesi kualifikasi, namun keduanya tetap harus berhati-hati karena di urutan ketiga dan keempat diisi oleh duo Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Menilik statistik balap di Russia dalam empat musim terakhir, pembalap Ferrari hanya sekali gagal mengisi podium. Itu terjadi di musim 2014. Dengan kata lain, jika Mercedes lengah, maka bukan tidak mungkin kalau besok, Ferrari akan berhasil mematahkan dominasi tim asal Jerman itu.

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas berhasil mengamankan pole position di Russia

Terlepas dari adanya kemungkinan Ferrari untuk menghentikan dominasi Mercedes di Russia. Sebenarnya sejak kualifikasi pertama, sudah terlihat tanda-tanda kalau Mercedes akan kembali tampil dominan.

Pada kualifikasi pertama, Lewis Hamilton berhasil mencatat waktu terbaik, dan disusul oleh Valtteri Bottas sebagai yang tercepat kedua. Di sesi kualifikasi pertama ini, tekanan buat Mercedes datang dari Red Bull karena dua pembalapnya, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat,

Kemudian di kualifikasi kedua, dengan menggunakan ban ultrasoft, Lewis Hamilton kembali berhasil menjadi yang terdepan. Sampai di sini, Ferrari masih belum mampu menembus tiga besar.

Lewis Hamilton kembali memimpin di awal kualifikasi ketiga. Tapi pembalap bernomor mobil 44 ini salah melakukan perhitungan saat melewati tikungan ketujuh, yang akhirnya membuatnya jadi keluar jalur. Alhasil, posisi terdepan pun langsung direbut oleh Valtteri Bottas.

Meski Lewis Hamilton akhirnya turun peringkat, namun tetap tidak ada pembalap Ferrari yang mampu menyalipnya. Kendati demikian, setidaknya Sebastian Vettel mengalami peningkatan dengan berhasil masuk ke peringkat tiga besar.

Baca juga: (Haas Tetap Andalkan Grosjean dan Magnussen di Formula 1 2019) https://www.autos.id/2018/09/28/haas-tetap-andalkan-grosjean-dan-magnussen-di-formula-1-2019/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Tim Mercedes sukses mengakhiri musim 2018 dengan manis. Selain Lewis Hamilton berhasil menjadi juara dunia, Mercedes juga mengungguli pesaing terdekatnya, Ferrari, dengan selisih poin...

Balap

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa Lewis Hamilton adalah pembalap yang menjadi ujung tombak Mercedes. Meski begitu, bukan berarti Valtteri Bottas sudah tidak lagi...