Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Keunikan yang Berbeda dari Model Terbaru Audi A3 Sedan 2021

Berawal dari debutnya sebagai hatchback dalam tiga pintu, Papan nama A3 sudah ada di jajaran Audi sejak 1996

Autos.id  –  Hal ini terjadi setelah kembalinya produsen mobil sebenarnya pada segmen mobil yang lebih kecil ketika penghentian Audi 50 pada akhir 1970-an. Audi merupakan mobil pertama Grup Volkswagen dengan dasar variasi baru dari platform A digunakan di beberapa mobil pada Volkswagen Golf atau SEAT Leon. Selain itu ada jajaran A3 dengan versi lima pintu di tahun 1999 dari berbagai varian sedan. Namun, setelah beberapa waktu muncul varian baru di tahun 2013.

Tepat di April 2020, Audi memperkenalkan sedan A3 sebagai generasi kedua sebagai model pertama benar-benar terhubung dengan digital penjelmaan model. Rencana akan dijadwalkan dengan meluncurkan produk pada musim panas 2020.

Tampilan Eksterior dan Interior Dengan Desain Ulang Yang Menarik

Kehadiran A3 memberikan desain menarik pada bentuk eksterior dan interior dengan beberapa peningkatan mesin. Salah satunya adalah pengenalan hybrid ringan dan penyetelan suspensi untuk kenyamanan dan keamanan semakin lebih baik.

Ini adalah sebuah generasi baru, seperti sedan A3 yang nampak lebih facelift dari model yang ada. Namun, setidaknya ketika dilihat dengan lebih jauh ini akan menyangkut perubahan visual. Hal yang sama dapat dikatakan tentang dimensi mobil.

Ukuran Spesifik Mengenai Model Terbaru Dari Audi A3 Sedan

 A3 memiliki ukuran baru lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dengan versi yang digantikan. Walaupun, dibangun pada platform yang sama. Secara tidak langsung, mobil berukuran panjang 4.500 mm (+40 mm), lebar 1.820 mm (+20 mm), dan tinggi 1.430 mm (+10 mm).

Ketika dilihat dari bagian depan A3 menunjukkan tampilan Single Frame besar yang baru sehingga membentuk ulang dengan kisi-kisi sarang lebah, diapit oleh lampu depan yang sedikit berbeda. Namun ketika dilihat dari versi atas sehingga kita dapat ditentukan dengan teknologi Matrix LED dan intake udara yang digambar ulang. Sedangkan, Bagian belakang dengan sedikit dimodifikasi pada lampu belakang sehingga beberapa garis pada tutup bagasi dan bumper yang disegarkan.

Tampilan samping yang lebih terpahat dan tegak daripada versi sebelumnya. Sedangkan pada garis atap yang menurun dari pilar B ada cara yang lebih dramatis, seperti coupe. Kemudian berakhir pada spoiler yang terintegrasi dengan bak truk. Jika dilihat dari bentuknya bodi ini memang sedikit dimodifikasi, ketika dikatakan mencapai peningkatan 0,04 poin dalam koefisien hambatan, sedangkan menurun menjadi 0,25.

Kapasitas Yang Lebih Besar Dengan Ruang Lebih Luas

Sesuatu hal yang menarik dari eksterior A3 adalah meningkatkan dimensi baru dengan menghasilkan lebih banyak ruang untuk penumpang di dalamnya. Selain itu, Mobil ini menawarkan ruang kepala 20mm lebih banyak di bagian depan yang dicapai dengan penurunan posisi kursi dan sedikit pada ruang siku daripada sebelumnya.

Dimensi baru mempengaruhi kapasitas bagasi, dengan tetap sama seperti sebelumnya, yakni 425 liter. Bahkan secara visual, interior baru sangat berbeda dari pendahulunya. Konsol tengah dibentuk baru, sama halnya dengan dasbornya.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh dengan sistem infotainment yang tidak lagi menempati posisi tengah ditinggikan. Namun diturunkan pada bidang yang sama dengan setir dengan tampilan tampak lebih ramping. Sedangkan, sekarang Layarnya menempati tempat di mana ventilasi udara bundar dulu. Sedangkan pada bagian bawah layar adalah panel untuk HVAC kontrol, dengan posisi yang sama seperti sebelumnya. Namun, tetapi tidak lagi menampilkan kenop, tetapi tombol. (dev/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...