Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hadir Di Indonesia, Aprilia SR-GT 200 Siap Menantang Honda ADV 160

Penantian panjang akhir usai, setelah Aprilia menghadirkan SR-GT 200 di Indonesia

Jakarta, Autos.id  – Setelah sukses diperkenalkan di Indonesia pada putaran kedua MotoGP Mandalika 2022 lalu, Aprilia SR-GT akhirnya resmi memasuki pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas kendaraan roda dua yang memberikan performa lebih, berkemampuan unggul, nyaman, dan lincah dikendarai, namun tetap memberi tampil stylish sekaligus sporty di jalanan.

Skuter premium sporty ini didesain untuk menghadirkan rangkaian teknologi terdepan yang memberikan keseruan dan kenyamanan dalam berkendara di berbagai medan jalan.

APRILIA–SR-GT-Infinity Blue

Aprilia SR-GT 200 cocok untuk semua kondisi jalan, mulai dari permukaan aspal, beton, jalan berbatu, hingga jalur tanah. Keunggulan tersebut merupakan buah dari desain yang terinspirasi oleh Enduro World, sehingga menjadikannya teman ideal untuk berpetualang di baik di jalur perkotaan maupun di jalur dengan kondisi tidak terduga.

Marco Noto La Diega, PT Piaggio Indonesia menjelaskan, Moto Guzzi didirikan pada tahun 1921 di Mandello del Lario, Italia, yang terkenal karena peran bersejarahnya dalam perkembangan manufaktur sepeda motor, unggul di medan balap, dan terdepan dalam inovasi kendaraan roda dua dari generasi ke generasi.

“Aprilia merupakan brand sporty andalan Piaggio Group dengan warisan kuat di dunia balap yang telah memenangkan 294 Grand Prix, Aprilia juga membawa desain khas Italia dan semangat sportif untuk melahirkan kendaraan dinamis dan tradisi juara yang menjadi DNA-nya,” imbuhnya.

Dengan hadirnya rangkaian terkini produk Aprilia di Indonesia, seperti Aprilia 660 yakni Aprilia RS dan Aprilia Tuono di Indonesia, Aprilia telah menjadi game changer di segmen motor sport kelas menengah.

Kontrol sempurna untuk berkendara aktif

Stang lebar berdesain terbuka pada Aprilia SR-GT menawarkan kontrol tertinggi, yang didukung oleh suspensi perjalanan panjang dan ground clearance yang ditingkatkan untuk memastikan segala rintangan dengan mudah diatasi saat berkendara di jalanan kota. Semua ini dipadukan dengan desain sporty khas Aprilia, mesin i-get terbaru lengkap dengan sistem Start & Stop untuk kinerja premium, serta kelengkapan berkendara yang mumpuni mencakup lampu LED penuh, dan instrumentasi LCD.

Aprilia_SR_GT_200-Black

Garis desain sporty dengan nuansa balap yang khas

Ketangguhan Aprilia SR-GT langsung terlihat pada detail gayanya, dengan referensi kuat pada karakter balap motor sport Aprilia sekaligus tampilan premium yang sangat terlihat.

Dari samping, selain untuk menampung tangki, kolom tengah juga berfungsi untuk menghubungkan bagian depan dan belakang, memberikan SR-GT tampilan sepeda motor yang gesit. Berlanjut pada bagian depan yang menonjol adalah klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas dari motor-motor sport dari brand Aprilia, serta fairing ganda yang muncul di sisi pelindung.

Dengan sasisnya yang canggih, bobotnya hanya 148-kilogram saat tangki penuh serta pelek alloy ringan -berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang- dengan ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70). Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm dan rem bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport).

Mesin i-get generasi terbaru, untuk kinerja kelas atas

Aprilia SR-GT hadir dengan mesin silinder tunggal 174cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Sementara itu, semua model di jajaran Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Selain versi yang lebih kontemporer, Aprilia SR-GT juga menawarkan versi Sport, yang menawarkan grafis dan sentuhan akhir yang lebih berorientasi olahraga melalui tampilan tangguhnya.

Aprilia_SR_GT_200_Street-Grey

Aprilia SR-GT tersedia dalam tiga warna, Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue, masing-masing dipasangkan dengan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu keperakan. Roda dan sadelnya tampil dalam balutan warna hitam dengan jahitan abu-abu.

Sementara untuk versi Sport, hadir lebih dekat dengan corak khas motor sport Aprilia SR-GT ditawarkan dalam skema warna matte Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway. Semuanya berpadu dengan velg bercat merah dan sadel dua warna hitam dan abu-abu yang dilengkapi dengan jahitan merah. Foot pegs abu-abu keperakan menampilkan huruf Aprilia, sedangkan kolom tengah dan samping berwarna hitam matte, dengan pegangan penumpang yang serasi dengan motor tersebut. Sebuah ‘a’ besar untuk fitur Aprilia juga ditambahkan di sisi perisai.

Aprilia SR-GT hadir dengan varian yaitu Aprilia SR-GT Standar dibanderol dengan harga Rp 60 juta OTR Jakarta dan varian Sport ditawarkan dengan harga Rp 61,5 juta (OTR Jakarta). Dan rencananya, Aprilia SR-GT 200 hadir untuk menantang Honda ADV 160.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Aprilia Tuareg 660, kendaraan kokoh dan lincah dengan performa dan desain khas Italia Jakarta, Autos.id  –  Aprilia Tuareg 660 tidak hanya semakin memperkaya keluarga...

Daftar Harga Motor

Meskipun line up sepeda motor yang dijual Piaggio tidaklah begitu banyak, tetapi bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang memang mencari sebuah produk sepeda...

Daftar Harga Motor

 Vespa memiliki keunggulan mengenai tampilannya yang khas dan bergaya retro sehingga tidak mengherankan jika mereknya memiliki banyak penggemar dan tentunya sangat banyak juga yang...

Motor

Last updated on 13 Juli, 2022 Berada di kawasan premium dan komersial di Jakarta Barat, PT SIH hadirkan dealer Motoplex 4Brand pertamanya di Jakarta...