Aksesoris

Z3RO Car Accoustic Solution Peredam Mobil yang Ramah Lingkungan

Z3RO Car Accoustic Solution

Z3RO Car Accoustic Solution merupakan sistem peredam mobil, baik peredam suara, peredam getaran, atau peredam panas yang terbuat dari bahan ramah lingkungan

Jakarta, Autos.id – PT Audiowokshop yang kembali ikut berpartisipasi dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 memperkenalkan Z3RO Car Accoustic Solution. Ini adalah sebuah paket peredam mobil yang diklaim memiliki banyak kelebihan.

Johnson Tagawan, selaku Brand Manager PT Audioworkshop menyebutkan Z3RO Car Accoustic Solution menawarkan tahapan sistem peredaman mobil untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai keinginan penggunanya. “Jadi kalau dimodifikasi mesin dikenal dengan Stage 1, Stage 2 dan seterusnya, kami juga punya Z1, Z2, dan Z3 pada Z3RO System,” ucap dia ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Jadi kalau dimodifikasi mesin dikenal dengan Stage 1, Stage 2 dan seterusnya, kami juga punya Z1, Z2, dan Z3 pada Z3RO System”

Lapisan pertama dari Z3RO Car Accoustic Solution adalah Z1. Menurut Johnson jika dulu cara untuk menghilangkan getaran dan suara di kabin mobil dengan mempertebal plat bodi atau menggunakan peredam aspal, maka kini tren itu sudah berubah. “Karena ternyata efeknya bobot mobil jadi bertambah dan itu menambah juga konsumsi bahan bakar,” ucap dia.

Z3RO Car Accoustic Solution

Dijual Per Lembar atau Paket

Karena itulah dengan lapisan Z1 Z3RO Skin maka permukaan bodi mobil bagian dalam akan dilapis menggunakan bahan dari butiran rubber. Bahan ini diklaim tidak berbau dan tidak beracun, serta tidak merusak lapisan asli mobil sehingga lebih aman digunakan. “Kalau mobil ingin dijual kembali dan peredam ingin dicopot, bisa,” katanya. Aplikasi bisa dilakukan di panel pintu depan, pintu belakang, pintu bagasi, kemudian lantai.

Jika tahap pertama ini dirasa belum sempurna, maka ditawarkan step berikutnya yakni Z2 Z3RO Noise.Pelapis peredam ini berguna mereduksi suara-suara yang masuk ke kabin dari rongga panel bodi serta suara bising transmisi. Menggunakan bahan serat fiber, pelapis ini bisa juga untuk pereduksi pantulan pada box speaker.

Tahapan paling advance dari Z3RO Car Accoustic Solution yakni Z3 Z3RO Heat. Gunanya mereduksi panas dari transmisi, mesin, dan matahari. Menggunakan bahan busa berketebalan 20mm, peredam ini bisa juga digunakan untuk menyerap panas dari header knalpot, maupun panas dari uap radiator. Dapat diaplikasikan pada kap mesin, peredam ini juga bisa dipasang di balik atap mobil untuk meredam panas matahari sehingga kerja AC tidak terlalu berat.

Z3RO Car Accoustic Solution

Pembelian Bisa di Custom

Untuk harga, Johnson mengungkapkan, peredam ini disediakan per lembar dengan rentang harga mulai dari Rp 465.000 sampai Rp 1.650.000. “Bisa juga full packaged untuk mobil kecil seperti Toyota Agya untuk paket full Z1 Z3RO Skin harganya Rp 11 juta. Untuk MPV seperti Toyota Avanza Rp 12 juta full packaged Z1 Z3RO Skin,” katanya.

Untuk pemasangan bisa dilakukan 3 hari di workshop yang sudah ditunjuk PT Audioworkshop, dan setiap konsumen diganjar garansi setahun selama pemasangan dilakukan di workshop dan bukan melakukan pemasangan sendiri.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top