Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Yokohama Advan Fleva V701 Sporty Buat Harian

Yokohama Advan Fleva V701

Yokohama Advan Fleva V701 merupakan ban terbaru dari Yokohama yang diposisikan lebih murah dari Yokohama Advan Neouva dan Advan Sport.

Jakarta, Autos.id – Populasi mobil sport di Indonesia kini tengah mengalami pergeseran. Jika selama ini mobil-mobil sport hanya datang yang berharga sangat mahal, maka pangsa pasar sport car sekarang mulai memperluas ke segmen yang lebih menengah.

Makin bertambahnya populasi mobil sport di Indonesia dan dunia membuat Yokohama memperkenalkan satu lineup terbaru seri Advan yakni Yokohama Advan Fleva.

“Kalau Neova untuk real sport, Advan Sport untuk stabilitas, sementara dB untuk kenyamanan, maka Advan Fleva untuk handling tapi tetap nyaman”

Daisuke Kanda, General Manager Yokohama Tire Asia menjelaskan, dengan pengalaman Yokohama sejak 1978 yang memproduksi banyak jenis ban, pabrikan Jepang itu juga memiliki seri Advan. “Saat ini Yokohama Advan memiliki tiga varian yakni Advan Neova, Advan Sport dan Advan dB. Dan kini kami tambah satu lagi dengan Advan Fleva,” ucapnya di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Yokohama Advan Fleva V701

Tampilan Sporty

Lebih lanjut Kanda juga menjelaskan jika Yokohama Advan Fleva diposisikan antara Advan Sport dan Advan dB. “Kalau Neova untuk real sport, Advan Sport untuk stabilitas, sementara dB untuk kenyamanan, maka Advan Fleva untuk handling tapi tetap nyaman,” ucap dia. Dengan permukaan tapak lebih lebar yang menyentuh aspal maka inilah kunci utama untuk menciptakan pengendalian yang lebih baik pada Yokohama Advan Fleva V701.

Kemudian menurut Kanda, dalam pengujian internal Yokohama, Advan Fleva 11% lebih baik saat pengereman jalan basa dibanding Yokohama S Drive dan 24% lebih kecil noisenya dibanding Yokohama S Drive. Setidaknya ada empat fitur unggulan dari Yokohama Advan Fleva V701 yakni tampilan atraktif, handling yang baik, pengereman yang baik di jalan basah, dan noise rendah untuk ukuran ban sporty.

Sebelumnya, ban baru Yokohama ini juga sudah dijajal oleh beberapa pembalap Nasional, seperti peslalom Alinka Hardianti. “Saya sudah pakai kurang lebih sebulan dan yang saya rasakan grip yang baik di jalan basah, noisenya rendah, dan konsumsi bahan bakar juga tidak berubah jauh padahal saya ganti pelek dengan tapak lebih lebar dari sebelumnya,” kata Alinka.

Yokohama Advan Fleva V701

Harga Mulai Rp 1 jutaan

Selain dari segi performa, positioning Advan Fleva juga di bawah Advan Nouva dan Sport. “Karena jika kini ada pemilik mobil sport yang ingin menggunakan ban sporty Yokohama Advan tapi dengan harga lebih bersahabat, maka ada Advan Fleva,” sebut Daisuke.

Yokohama Advan Fleva V701 sudah bisa dibeli di berbagai toko ban di Jakarta dan seluruh Indonesia. Ban ini tersedia dalam 43 varian ukuran mukai dari 15 inci hingga inci. Harganya Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Dipasar ban Indonesia, Advan Fleva ber kompetisi dengan Bridgestone Potenza Adrenaline RE003.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Memiliki kualitas jempolan, pihak Michelin memastikan bahwa tidak akan menjual ban dengan harga murah di Indonesia. Autos.id – Dikenal dengan kualitas top dunia, ban...

Aksesoris

Tak hanya prototipe Lunar Rover Tire, Bridgestone Indonesia juga pamerkan line-up terbaik di GIIAS 2022. Autos.id – Bridgestone Indonesia (PT Bridgestone Tire Indonesia) yang...

Tips

  Saat salah satu atau kedua ban rusak, maka tentunya ini akan mempengaruhi kinerja sepda motor Anda dengan sangat signigikan. Autos.id  –  Karena, ban...

Tips

Ban adalah salah satu komponen terpenting yang dibutuhkan untuk berfungsinya mobil. Memilih jenis ban yang tepat sangat penting untuk pengalaman berkendara yang mulus. Autos.id ...