Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Pirelli Luncurkan Ban Powergy Yang Ramah Lingkungan

Perusahaan ban Pirelli meluncurkan ban yang dinamai dengan Powergy di Autsralia di tahun 2022

Autos.id  –  Ban ini, dibuat untuk crossover, Suv, dan sedan menengah-besar yang bisa disesuaikan dengan pelek antara 15 sampai 21 inci. Ban Powergy menawarkan kinerjer cengkraman basah yang sangat baik dan ramah lingkungan karena adanya rolling resistance yang rendah yang bisa mengurangi konsumsi bahan bakar, emisi, dan dapat mengurangi kebisingan.

Bahkan dalam membuat rangkain ban Powergy, tim penelitina dan tim Perelli di Milan, Italia, menggunakan sistem realitas virtual yang canggih dengan melalui simulator dan tes lintasan dunia yang sangat nyata.

Tentunya dengan cara tersebut membuat sedikit protipe fisik yang digunakan lebih rama lingkungan dan memperpendek waktu pengembangan menjadi 18 bulan, walaupum adanya pembatasan karena Covid-19.

Proses baru ini memungkinkan pola bannya dan profil ban agar bisa dioptimaakan, memaksimalkan patch kontak dalam membutanya menjadi seimbang dengan tekanan seragan untuk mengurangi pengereman sehingga bisa meningkatkan pengendalian mobil dan juga precision mengemudi. Aspek-asek tersebut juga disesuaikan dengan senyawa polimer tertentu yang bisa meningkatkan pengeraman basah dan masah penggunaan bannya.

Desain pola tapaknya akan memungkinakan penyebaran air yang lebih baik dalam membantu untuk mencegah aquaplaning dan bisa meningkatkan keselamatan pada kondisi mengemudi saat sedanga terjadinya hujan atau jalanan basah. Pada karet segar yang dimlikinya untuk menandia ualng tahun ke-120 perusahaan Pirelli, yang acaraya berlangsung sepanjang tahun 2022, termasuk juga peluncuran produknya di Sydney.

Juru bicara Pirelli mengatakan bahwa hal tersebut merupakan waktu yang sulit yang ada di Australia karena masih adanya pendemi dan La Nina. Dia mengatakan saat adanya hujan ternyata membuat jalan kurang optimal tentunya dengan menggunakan ban Powergy baru lebih aman dengan memberikan penekanan mobil yang lebih baik. Selain itu, ban ini juga tentunya bisa Anda pesan dari mulai sekarang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Menjadi satu-satunya pemasok ban Formula One adalah pekerjaan yang tidak mudah. Karena Pirelli akan jadi satu-satunya orang yang ditunjuk jika ada kesalahan, sementara tidak...

Aksesoris

Ban terbaru dari Pirelli ini berukurang ring 14 untuk kendaraan matic di Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Melengkapi lini Diablo Rosso Sport ring 17 yang...

Balap

Astra Motor Racing Team memperkenalkan 15 pebalapnya yang siap mengukir prestasi gemilang dengan dukungan dan support dari berbagai pihak. Jakarta, Autos.id – Astra Motor...