Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Pertamax Turbo Suplemen Pas Buat Supercar dan Superbike

Pertamax Turbo

Pertamax Turbo akan menjadi bahan bakar yang pas sesuai dengan spesifikasi mesin supercar dan superbike yang digunakan di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Pekan ini PT Pertamina (Persero) dijadwalkan memperkenalkan satu jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi baru, yakni Pertamax Turbo. Tentunya ada alasan mengapa bahan bakar jenis ini akan dijual bebas di Indonesia.

Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communicaton PT Pertamina (Persero) menyebutkan jika Pertamax Turbo ditujukan bagi pengguna kendaraan berkapasitas isi silinder mesin besar yang juga memiliki kompresi mesin cukup tinggi.

“Pertamax Turbo cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12, tak cuma itu Pertamax Turbo juga dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF)”

“Pertamax Turbo cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12,” kata Wianda. Karenanya, ia menyarankan agar para pemilik supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Maserati, Porsche, BMW, atau Mercedes-Benz sport menggunakan bahan bakar ini. Selain itu para pengguna superbike dari Harley-Davidson, Ducati, Aprilia, atau BMW Motorrad juga kini usah khawatir dengan kualitas BBM bagi kendaraannya.

Pertamax Turbo

Sesuai Spesifikasi Mesin Supercar dan Superbike

Wianda menyebutkan ada banyak kelebihan yang dimiliki Pertamax Turbo. Produk hasil pengembangan dari Pertamax Plus ini memiliki Research Octane Number (RON) 98, atau lebih tinggi dari Pertamax Plus yang punya RON 95, bahkan juga lebih tinggi dari BBM sejenis dari merek lain. Ini tentunya sesuai dengan spesifikasi mesin dari para produsen otomotif itu yang membutuhkan standar BBM dengan RON tinggi.

Tak cuma itu Pertamax Turbo juga dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Formula ini turut membantu membuat mesin berakselerasi lebih cepat karena torsi meningkat, serta kecepatan kendaraan akan ikut lebih baik. “Ini akibat pembakaran mesin yang berlangsung lebih sempurna dibanding jenis bahan bakar lain,” tambah Wianda.

Pertamax Turbo

Sudah Dipakai di 4 Balapan Lamborghini

Apa yang diucapkan Wianda pun tak sekedar dimulut belaka. Pihak PT Pertamina (Persero) telah diuji coba dengan menjadi bahan bakar di empat balapan di Eropa, yakni di Monza, Italia; Silverstone, Inggris, Paul Richard, Perancis; dan Spa Francorchamps, Belgia.

Nantinya para pemilik supercar dan superbike bisa menikmati bahan bakar berkualitas edisi terbaru dari Pertamina ini mulai 11 Agustus 2016. Perkenalan resminya akan berlangsung di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 11-21 Agustus.

Namun sebelum itu Pertamax Turbo sudah dipasarkan secara retail di SPBU COCO (Company Own Company Operate) yakni SPBU yang dikelola dan dimiliki langsung oleh Pertamina yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Ciri-ciri SPBU COCO di wilayah Jabodetabek yakni memiliki dua digit kode awal “31”, misalnya 31.128.02 di Jl. MT Haryono, Jakarta dan 31.129.02 di JL HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta, dengan harga retail Rp 8.700 per liter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dengan banyak kabar tentang naiknya harga BBM, simak artikel ini tentang daftar mobil yang harus memakai Pertamax. Autos.id – Beberapa jenis mobil yang masih...

Berita Otomotif

Pembedaan warna diberikan dengan warna khusus tanpa harus mengurangi kadar dari bahan bakar tersebut. Jakarta,  Autos.id  –   Di Indonesia, banyak sekali jenis Bahan Bakar...

Berita Otomotif

Pertamina menjawab desas desus tentang akan dihapusnya premium Jakarta, Autos.id  – Menjawab informasi yang beredar di media mengenai penghapusan Premium, PT Pertamina (Persero) menegaskan...

Berita Otomotif

Program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 yang sebelumnya berakhir pada Desember 2020 diperpanjang hingga Juli 2021 Jakarta, Autos.id  – Program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) 2020...