Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

NGK Busi Pemain Utama Busi di Indonesia

NGK Busi

NGK Busi merupakan penguasa pasar busi otomotif di Indonesia. Sebagian besar mobil dan motor di Indonesia memakai busi ini sebagai busi standar.

Jakarta, Autos.id – PT NGK Busi Indonesia sebagai produsen busi merek NGK berperan cukup signifikan dalam industri otomotif Indonesia dengan memasok busi sebagai salah satu komponen dalam kendaraan.

Menurut AB Andra, Aftermarket Sales Manager PT NGK Busi Indonesia, sebagai pemain utama busi di Tanah Air, NGK menguasai market busi dengan catatan 48 persen market share. “NGK telah menguasai 48% market share, sekaligus sebagai market leader di pasar Indonesia,” kata Andra di Jakarta, Minggu malam (26/6/2016).

“NGK busi telah menguasai 48% market share, sekaligus sebagai market leader di pasar Indonesia”

Ia menyebutkan NGK sejak awal telah berkontribusi besar karena menjadi OEM (Original Equipment for Manufacturer) untuk beberapa model merek besar baik mobil maupun motor seperti Daihatsu, Datsun, Yamaha, Honda dan Suzuki. Bahkan semua generasi pertama mobil murah ramah lingkungan atau LCGC di Indonesia juga menggunakan busi asal Jepang ini.

NGK Busi

Pemain Utama Pasar Busi di Indonesia

“Sejak tahun 2013, NGK sebagai pemasok tunggal pabrikan LCGC untuk semua merek. Hal ini menjadi bukti karakter dan standar busi NGK memiliki kualitas yang tinggi,” tambah Eko Handoko, OEM Sales Manager PT NGK Busi Indonesia.

Untuk diketahui, NGK memproduksi berbagai jenis busi mulai sari busi standar (nickel), G Power (Platinum) hingga Iridium Ix (iridium) yang memiliki kualitas terbaik untuk semua jenis kendaraan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Beratnya kondisi habitat motor-motor offroad ini tentu memerlukan dukungan parts pendukung yang dapat diandalkan Jakarta, Autos.id  –  Pabrikan motor premium asal Perancis, Sherco yang...

Berita Otomotif

Last updated on 3 April, 2020 Jakarta, Autos.id  – Diam di rumah tentu menjadi hal yang sangat membosankan, sebab tidak banyak pekerjaan yang bisa...

Aksesoris

Busi NGK menghadirkan sejumlah replika motor dan mobil balap untuk menunjukan kemampuan businya dalam mendukung performa kendaraan bermotor. Tak hanya itu, sejumlah aktivitas seru...

Tips

Performa busi kendaraan bisa mengalami penurunan karena beberapa faktor. Sayangnya, faktor penyebabnya masih sering disepelekan pengemudi! Apa alasannya? Jakarta, Autos.id – Busi adalah satu...