Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Lazada, Sebagai Wadah Jual Beli Produk Perlengkapan Otomotif secara Online

Last updated on 22 November, 2023

Fokus pada kurasi seller terverifikasi dan layanan menyeluruh untuk memastikan kepuasan pelanggan melalui kanal LazOtomotif

Jakarta, Autos.id – Jual beli perlengkapan produk otomotif melalui marketplace menjadi salah satu sektor kategori yang terus mendapat sorotan. Dengan semakin meningkatnya minat beli konsumen terhadap kelengkapan produk otomotif secara online, Lazada Indonesia mencatat rekor penjualan yang mencapai hampir tiga kali lipat melalui kategori LazOtomotif, dalam tiga tahun terakhir.

LazOtomotif menjadi platform pilihan bagi para seller marketplace dan berbagai brand otomotif ternama dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia mengatakan, “Misi Lazada adalah untuk menjadikan LazOtomotif sebagai pendamping andal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala, serta menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end,”.

LazOtomotif menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen dan terbagi dalam 15 kategori mulai dari Interior hingga Eksterior Mobil, Suku Cadang, Motor, Velg, Ban, Aksesoris hingga Oli dan Pelumas Kendaraan. Pilihan produk yang dihadirkan oleh LazOtomotif pun turut melihat tren kebutuhan konsumen dalam memenuhi keperluan otomotifnya, baik perawatan kendaraan bermotor secara berkala, perbaikan spare parts hingga modifikasi kendaraan yang dapat meningkatkan performa.

[Ki-Ka] Julian Johan, Canggih Satriatama, dan Lie Se Chiang

“Pertumbuhan seller UMKM kategori otomotif mencapai dua kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini,” lanjut Canggih.

Sementara itu, Julian Johan (Jejelogy), penggemar otomotif menambahkan, Tren pembelian kelengkapan produk otomotif secara online ini sangat menarik untuk ditelusuri bagaimana para seller yang sebelumnya punya pengalaman berjualan langsung, baik untuk bengkel lokal maupun bengkel yang memiliki jaringan, kini turut menangkap antusiasme konsumen untuk dapat melakukan pembelian online. “Konsumen di kategori ini sangat mementingkan kredibilitas platform dalam mengkurasi toko resmi yang dapat memberikan kepastian kualitas produk serta layanan yang andal,” jelasnya.

Melalui LazOtomotif, Lazada terus melakukan ekspansi untuk dapat bermitra dengan berbagai bengkel untuk dapat semakin memperluas jangkauan mereka. LazOtomotif memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan jasa pemasangan secara gratis untuk beberapa tipe produk perawatan berkala dan pemasangan spare parts yang membutuhkan keahlian teknisi. Astra Otoparts, salah satu mitra seller dengan inovasi model penjualannya di Lazada, mengkombinasikan berbagai lokasi toko otomotif dan bengkel yang tersebar di berbagai wilayah untuk memberikan layanan bagi konsumen yang melakukan pembelian produknya melalui LazOtomotif.

Lie Se Chiang selaku Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts salah satu top seller yang ada di LazOtomotif mengatakan, untuk memperluas jangkauan konsumen, wilayah maupun segmentasi, pihaknya memilih mitra kerja sama dengan kesamaan visi demi layanan terbaik bagi konsumen dalam pembelian produk otomotif. “Model penjualan yang Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep ‘Do It For Me’ yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada,” pungkasnya.

Kanal LazOtomotif di Aplikasi Lazada sebagai ‘Pendamping Andal untuk Kendaraan Anda’

Sebagai mitra ecommerce resmi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023, Lazada melalui kanal LazOtomotif juga telah mempersiapkan berbagai promo menarik yang dihadirkan berdasarkan penemuan Lazada terhadap minat beli konsumen selain berbagai produk kelengkapan berkendara harian. Pada perayaan Harbolnas 2023 nanti, konsumen setia LazOtomotif bisa menikmati penawaran menarik seperti flash sale sepeda motor, diskon dan promo untuk helm sport, kelengkapan audio mobil hingga aksesoris berkendara untuk persiapan musim hujan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Aksesoris

Sempat terpuruk di tahun 2020, industry otomotif di Indonesia mulai bangkit kembali Jakarta, Autos.id  –  Tahun 2021, Industri otomotif mulai bangkit dari keterpurukan tahun...

error: Content is protected !!