Aksesoris

Kerjasama Dengan Raksasa Sepakbola Inggris, Falken Tandai Peluncuran Ban ‘Flagship’

Falken Tyres yang menjadi salah satu merk ban internasional, bermitra dengan salah satu klub Inggris, Liverpool, untuk mempertegas di pasar global.

Inggris, autos.id Dalam upaya untuk mendefinisikan kembali merek Falken sebagai penantang teknologi tinggi dan muda untuk raksasa industri seperti Bridgestone dan Michelin, dan juga untuk lebih meningkatkan kehadirannya di arena global, Falken Tyres mengumumkan kerjasama dengan raksasa sepakbola Inggris – Liverpool FC.

“Kami senang bermitra dengan klub sepakbola yang bergengsi seperti Liverpool FC. Kami juga berharap dapat bekerja sama dalam memberikan penghargaan dan pengakuan kepada pelanggan kami, sambil terhubung dengan lebih banyak penggemar di seluruh dunia.

“Kami juga senang untuk menegaskan kembali komitmen kami untuk mendukung sepakbola, seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, sembari membangun strategi global kami,” – Satoru Yamamoto (Direktur dan Pejabat Eksekutif Senior Sumitomo Rubber Industries).

Baca Juga: Sponsor Baru, McLaren Capai Kesepakatan Dengan Coca-Cola

Dan seperti bagaimana Liverpool adalah salah satu yang terbaik di Premier League saat ini, Falken juga memperkenalkan produk andalannya yang terbaru, Azenis FK510, yang sama bagusnya dengan ban terbaik di pasaran.

Dipakai untuk kendaraan mewah, mobil sport, serta SUV mewah, ban Azenis FK510 benar-benar baru meskipun masih membawa label “Azenis” yang terkenal yang digunakan pada merek ban Ultra High Performance (UHP).

Tersedia di semua gerai Falken nasional, ban Azenis FK510 direkayasa menggunakan 4D Nano Design yang meningkatkan baik ketahanan aus dan cuaca basah. Ban ini juga dilengkapi dengan bahan hibrida yang diolah pada tingkat molekuler, yang menawarkan cengkeraman dan stabilitas dalam jumlah yang banyak.

Azenis FK510 buatan Jepang menggantikan FK453 dan mencakup berbagai macam kendaraan mewah saat ini, termasuk beberapa aplikasi. Ban ini ditawarkan dalam 86 ukuran mulai dari roda 17 hingga 22 inci sehingga bisa menjadi perlengkapan yang populer untuk Audi, BMW, Mercedes-Benz, Lexus, Mazda, dan mobil Jepang lainnya.

Varian dari FK510 juga dirancang untuk Sport Utility Vehicles (SUV) dan crossover, serta versi run-flat akan ditambahkan ke daftar tahun depan.

Setelah mendapatkan label “Sangat Direkomendasikan” dari Asosiasi Inspektur Teknis Jerman (GTUE), Azenis FK510 juga dilengkapi Pisau sipes untuk melindungi terhadap aquaplaning.

Selain memiliki rasio tapak negatif yang lebih tinggi, alur melingkar volume tinggi, dan kontur bahu membulat, banyak sipes (sedikit ‘pemotongan’ di blok pola) mengoptimalkan jejak dalam menikung dan memotong film air di permukaan jalan secara lebih efektif.

Pola tyre juga memastikan distribusi tekanan yang konsisten di seluruh tapak ban. Dikenal sebagai ACP (Adaptive Constant Pressure), teknologi yang digunakan untuk pola canggih ini meningkatkan kinerja pengereman, stabilitas terarah, dan dinamika berkendara.

Untuk alur longitudinal dan fleksibilitas sidewall yang ditingkatkan dari Azenis FK510 memberikan respons yang harmonis dan seimbang, khususnya dalam menikung dan perubahan beban.

Selain meningkatkan kenyamanan berkendara, fitur ini memperpendek jarak pengereman dan meningkatkan kehalusan.

“Kami sangat senang dapat membawa ban andalan generasi baru yang menakjubkan ini. FK510 dirancang untuk pengemudi kendaraan premium yang mencari genggaman yang sangat baik dan kinerja yang luar biasa,” kata Cham Soon Kian, Wakil Presiden Eksekutif Stamford Tyres, distributor resmi ban Falken di Malaysia.

Baca Juga: Mazda Umumkan Ketersediaan ‘Upgrade’ Apple CarPlay dan Android Auto

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top