Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Kabel Car Audio Ini Punya Nama Nyeleneh Biar Menarik

Bullshit Cable

Bullshit Cable merupakan kabel car audio dengan nama nyeleneh yang diciptakan oleh Audioworkshop, selain nama, harga kabel ini juga lebih terjangkau.

Tangerang, Autos.id – Perangkat car audio biasanya memiliki nama-nama yang keren. Namun bagi Audioworkshop itu bukan sesuatu yang mutlak. Bahkan terkadang dengan nama yang nyeleneh justru bisa menarik perhatian pecinta car audio.

Misalnya yang diperkenalkan Wahyu Tanuwidjaja, selaku Founder and CEO Audioworkshop dengan kabel audi bernama Bullshit Cable. “Kenapa diberi nama bullshit? Ini merupakan satire, supaya orang ingin mencobanya. Saya percaya akan kemampuan produk ini, tetapi terkadang orang menganggap remeh produk Indonesia,” ucap Wahyu ketika ditemui di GIIAS 2016.

“Kenapa diberi nama bullshit? Ini merupakan satire, supaya orang ingin mencobanya. Saya percaya akan kemampuan produk ini, tetapi terkadang orang menganggap remeh produk Indonesia”

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan kabel car audio ini dahulu namanya Pitch and Timbre. Tetapi ketika dipasarkan kepada pihak asing, orang ragu. “Ketika diganti jadi nama Bullshit cable mereka tertarik ‘bullshit, really, I wanna try bullshit cable…” ucap wahyu menirukan pihak asing yang tertarik kabel car audio ini.

Bullshit Cable

Bullshit One

Beberapa kelebihan dari kabel ini antara lain material yang dipakai adalah OFC (Oxygen Free Copper) atau OCC (Oxygen Free Copper Casted) dengan tingkat purity 99,9999% Copper (disebut 6N Copper). Kemudian Topografi penampang tembaga yang terdiri atas satu kabel kaku dan beberapa kabel halus, dimana kabel kaku lebih baik untuk nada tinggi dan transparansi, kabel serabut halus untuk bass. Lalu insulasi menggunakan kantong udara, serta selalu bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti kabel speaker dan RCA, atau speaker dan kabel power sekaligus.

Ada dua Bullshit Cable yang dipasarkan Audioworkshop yakni Superbullshit yang berupa kabel berwarna luar biru. Isinya adalah 4 x 17 AWG OCC dengan warna hitam, hitam strip putih, merah, dan merah strip putih. Kabel ini bisa digunakan untuk kabel speaker bi-wire, atau disatukan menjadi kabel power 8 AWG. Satu paket Superbullshit adalah 15 meter dengan harga adalah Rp. 5.460.000 nett PPN.

Kedua yakni Bullshit One, kabel kepang tiga, terdiri atas 2 kawat 17 AWG OCC berwarna bening strip putih dan abu-abu dan satu drain wire 17 AWG OFC warna bening tanpa strip. Kabel ini digunakan untuk RCA atau kabel speaker. Satu paket juga 15 meter, yang harganya Rp 3.780.000 nett PPN.

Bullshit Cable

Peredam Kabin Mobil DJ Damping

Demi menunjang kualitas suara dari car audio, Wahyu juga menyarankan sebelum mengganti kabel, speaker, atau pasang amplifier dan subwoofer, lebih dulu aplikasi peredam kabin. Misalnya dnegan peredam DJ Damping. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki peredam ini adalah berbahan butyl rubber dengan lapisan aluminum, ketebalan 2mm, luas keseluruhan 0,37m2. Dengan bahan itu tidak meninggalkan bekas ditangan berupa residu hitam dan tidak berbau. Serta tingkat kemurnian bahan tinggidengan bisa dibuktikan saat ditarik bisa melar panjang.

Bahan ini juga dapat menempel ke permukaan dengan sempurna, serta tingkat bubble udara yang lebih sedikit dibanding  produk lain. Untuk satu paket penjualan DJ damping memiliki dimensi luas 0,37m2 dan dipatok Rp. 179.000. “Untuk hasil yang baik di mobil minimal pasang di dua pintu depan,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

EMMA Indonesia siap memberikan gebrakan baru setelah pergantian kepengurusan. Nantinya EMMA akan melakukan aktivitas car Audio lebih luas tahun mendatang. Jakarta, Autos.id – EMMA...

Aksesoris

Lima produk baru Venom Audio Indonesia tersebut dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 5 jutaan, yang semua sangat cocok untuk modifikasi audio...

Aksesoris

Amplifier Quartorigo disediakan terbatas untuk Indonesia, produk ini sudah dikenal oleh para pecinta modifikasi car audio karena memiliki kualitas high end. Jakarta, Autos.id –...

Aksesoris

Bestbuddyshop dipersiapkan menjadi satu e-commerce khusus untuk para importir, produsen, atau pehobi audio mobil menjual atau membeli produk asli. Jakarta, Autos.id – PT. Ibu...