Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Hankook Kynergy EX Ban Pertama yang Pakai Alignment Indicator

Alignment Indicator

Hankook Kynergy EX dan menjadi satu-satunya ban dengan fitur Alignment Indicator untuk mempermudah pengendara untuk mengetahui tingkat keausan ban.

Jakarta, Autos.id – Bepergian bersama keluarga seringkali menjadi tidak nyaman karena kondisi kendaraan yang tidak optimal. Salah satu faktor pemicunya adalah tingkat keausan tapak ban yang tidak merata.

Kondisi tapak ban yang tidak rata akan mempengaruhi kenyamanan selama berkendara, misalnya ketika menjalani mudik Lebaran. Di Indonesia, mobil MPV banyak dipilih karena kapasitas angkutnya yang besar, yang memungkinkan untuk bepergian mudik Lebaran bersama keluarga besar sebagai tradisi masyarakat Indonesia.

Mobil keluarga ini memiliki karakter khas seperti tingkat kesulitan lebih yang ditimbulkan saat berkendara di jalanan basah atau rusak dan gaya dorong ke samping (lateral) yang cenderung tinggi. Oleh karena itu, performa ban prima yang sesuai dengan mobil MPV sangatlah diperlukan untuk menghindari ketidak nyamanan saat berkendara.

“Teknologi Alignment Indicator mempermudah pengendara untuk mengetahui tingkat keausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban”

Melihat kondisi ini, Hankook Tire menghadirkan teknologi terbaru yaitu Alignment Indicator, yang diaplikasikan khusus bagi Hankook Kynergy EX di Indonesia. Teknologi Alignment Indicator mempermudah pengendara untuk mengetahui tingkat keausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban. Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlebih dahulu.

Alignment Indicator merupakan keunggulan utama dari Hankook Kynergy EX dan menjadi satu-satunya ban dengan fitur tersebut yang beredar di Indonesia. Fitur ini berperan penting untuk melihat tingkat keausan ban dan dapat mengantisipasinya dengan memeriksa kondisi kaki-kaki mobil. Performa ban pun akan meningkat sehingga keselamatan dan kenyamanan saat bepergian dengan keluarga akan terus terjaga,” kata Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire, dalam keterangan persnya di Jakarta.

Alignment Indicator

Lubang Tanda Keausan Tapak

Terlepas dari fitur Alignment Indicator yang dimilikinya, Kynergy EX juga merupakan ban yang cocok bagi iklim tropis di wilayah Indonesia. Merek ban Hankook Tire yang paling laris di Indonesia ini mampu meredam segala bentuk tekanan ketika mobil melaju, namun tidak membuat ban menjadi keras sehingga saat berkendara bersama keluarga pun tetap terasa nyaman.

Tidak hanya itu, desain pola ban yang soft dengan pola telapak tidak terlalu besar juga menjaga kebisingan di tingkat yang minim. Desain empat alur diagonal yang membelah telapak ban juga memberikan keunggulan saat berkendara di medan jalan basah, meningkatkan kemampuan manuver dan juga pengereman.

“Tim R&D Hankook Tire merancang khusus Kynergy EX bagi kondisi jalan di Indonesia. Ban ini diproduksi di pabrik Hankook Tire Indonesia, Cikarang, dengan menggunakan bahan baku karet terbaik dari tanah air serta diperuntukkan bagi kenyamanan berkendara keluarga Indonesia,” tambah Kim Sun Jung.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id- Bagi kalian pemilik kendaraan terpaksa memarkir mobilnya cukup lama karena adanya aturan Regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di...

Aksesoris

Hankok Tire dengan konsisten terus memperkokoh posisi dalam pasar motorsport global dengan tetap menjadi supplier ekslusif DTM selama 4 tahun ke depan  Jakarta, Autos.id ...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...

Tips

Pada dasarnya, ban adalah salah satu komponen di mobil yang memiliki usia pakai. Jadi jika masa pakinya sudah habis, tentu kita harus segera menggantinya...