Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Hankook Bantu Sanitasi SD di Wilayah Cikarang

Hankook Tire Indonesia

Hankook Tire Indonesia melakukan kegiatan sosial membangun sistem sanitasi SD di Cikarang yang lebih bersih dan memadai bagi anak-anak sekolah.

Jakarta, Autos.id – Hankook Tire Indonesia, sebagai produsen ban Hankook di Indonesia melakukan kegiatan amal dengan program Bantuan Toilet Sekolah yang dilaksanakan melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk mendukung kesehatan anak-anak di wilayah Cikarang dan Bekasi.

Program ini telah berlangsung sejak 30 Mei 2016 hingga Oktober 2016 yang dimulai dari SDN 15 Wanasari, Bekasi dengan membangun 1 unit toilet. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Hankook untuk memberikan kontribusi bagi anak-anak.

“Kami melihat bahwa toilet di sekolah-sekolah tersebut masih sangat tidak memadai karena rasio ketersediaan toilet dengan jumlah siswa tidak sebanding. Selain itu, kondisi toilet pun banyak yang rusak dan kurang terawat. Untuk itu, kami memperbaiki ataupun membangun toilet baru bagi mereka,” ujar Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia, melalui keterangan persnya.

“Terdapat beberapa kriteria yang dilihat oleh Hankook Tire Indonesia dalam memilih target sekolah, seperti rasio ketersediaan toilet yang tidak sebanding dengan jumlah siswa serta kondisi kerusakan toilet”

Terdapat beberapa kriteria yang dilihat oleh Hankook Tire Indonesia dalam memilih target sekolah, seperti rasio ketersediaan toilet yang tidak sebanding dengan jumlah siswa serta kondisi kerusakan toilet, yang sesuai dengan survei perusahaan di wilayah Cikarang dan Bekasi.

Hankook Tire Indonesia

Hankook Tire

Untuk pembangunan toilet baru, Hankook Tire Indonesia bekerja sama dengan kontraktor eksternal. Sedangkan, untuk renovasi toilet, para karyawan pabrik Hankook Tire Indonesia yang memiliki keahlian dalam perawatan gedung dan bangunan, ikut berpartisipasi langsung dalam merenovasi toilet sekolah.

“Kami turut mengajak para karyawan kami untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial ini guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, diluar rutinitas kerja mereka di pabrik,” tukas Hyon.

Hankook berharap dengan bantuan penyediaan fasilitas toilet untuk sanitasi yang bersih dan memadai bagi anak-anak sekolah dapat meningkatkan kualitas kesehatan mereka, sebagai generasi penerus bangsa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id- Bagi kalian pemilik kendaraan terpaksa memarkir mobilnya cukup lama karena adanya aturan Regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di...

Aksesoris

Last updated on 25 November, 2019 Hankook Tire Scholarship Program merupakan salah satu program CSR Hankook Tire yang telah diselenggarakan selama 4 (empat) tahun....

Aksesoris

Hankook Tire Indonesia memulai program Desa Binaan di Desa Cicau, Cikarang. Program ini merupakan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk membangun masyarakat yang mampu memajukan...

Aksesoris

Hankok Tire dengan konsisten terus memperkokoh posisi dalam pasar motorsport global dengan tetap menjadi supplier ekslusif DTM selama 4 tahun ke depan  Jakarta, Autos.id ...