Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Goodyear EfficientGrip Ban Awet Buat Pickup dan Truck Ringan

Goodyear EfficientGrip

Goodyear EfficientGrip merupakan ban terbaru dari Goodyear Indonesia yang ditujukan bagi kendaraan komersial berukuran kecil sampai sedang.

Jakarta, Autos.id – Goodyear merupakan merek ban asal Amerika yang telah malang melintang di dunia otomotif yang memproduksi ban mobil biasa hingga bantruk tambang yang berukuran raksasa.

Berdiri sejak 1898 dengan markas di Ohio, Amerika, Goodyear kini terus mengenspansi berbagai jenis ban untuk kebutuhan kendaraan roda empat berbagai merek di dunia. Terkenal sejak era 80-an Goodyear justru tidak begitu agresif di pasar Indonesia sehigga kalah pamor dengan merek ban lain.

“Goodyear EfficientGrip mampu mengatasi berbagai medan dengan jarak 21.000 km dengan muatan berat sesuai standar”

Namun lain di Indonesia, lain di Inggris. Baru-baru ini Goodyear meluncurkan sebuah ban untuk light truck atau truk ringan yang dirancang untuk memaksimalkan jarak tempuh mengingat truk-truk ini biasanya menempuh perjalanan jauh untuk distribusi logistik.

Goodyear EfficientGrip

Pas untuk Truk Kecil atau Pickup

Ban yang baru diluncurkan 20 Januari lalu adalah Goodyear EfficientGrip yang telah melakukan uji coba dengan melibatkan lembaga independen Inggris untuk pengujian yakni DEKRA yang sering melakukan audit pada perusahaan ban yang beroperasi di Inggris.

Dalam pengujian, Goodyear EfficientGrip mampu mengatasi berbagai medan dengan jarak 21.000 km dengan muatan berat sesuai standar sehingga mendapat apresiasi dari DEKRA sebagai sebuah ban yang cukup tangguh untuk kendaraan kargo dengan mobilitas tinggi.

Goodyear EfficientGrip bahkan langsung dites oleh sebuah van Renault di Mireval Proving Ground, Prancis, dari bulan Juli sampai Oktober tahun lalu, dengan catatan 40 persen lebih efisien dibanding ban merek lain

Menurut otoritas Goodyear Inggris, varian ban ini tangguh karena perbaikan senyawa ban yang meningkatkan ketahanannya dari aus sehingga memiliki usia pakai lebih panjang dengan konstruksi karet dengan volume yang makin massif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Ban tanpa angin dari Goodyear ini diklaim memiliki ketahanan serta perawatan yang sangat baik dibandingkan ban konvensional. Autos.id – Salah satu produsen ban terkemuka...

Aksesoris

Tahun ini Goodyear kembali tampil dalam ajang olahraga otomotif lewat debut cemerlangnya di ajang balap mobil FIA World Touring Car Cup (WTCR) di sirkuit...

Tips

Jakarta, Autos.id- Bagi kalian pemilik kendaraan terpaksa memarkir mobilnya cukup lama karena adanya aturan Regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...